Liga Indonesia

Jelang Persib Melawan PSS Sleman, Robert Rene Alberts Bongkar Kondisi Castillion dan Febri

Minggu, 15 Maret 2020 08:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kondisi Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi jelang pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kondisi Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi jelang pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kondisi Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi jelang pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020.

Robert memastikan Geoffrey Castillion dan Febri sudah siap jelang laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Menurut Robert, pada pertandingan tandang menghadapi Arema FC, Minggu (08/03/20) pemain asal Belanda tersebut memang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Namun, hal itu wajar dalam sepak bola. 

Sehingga, Robert Alberts memastikan kondisi mental Geoffrey Castillion tidak terganggu dengan kejadian tersebut dan sudah fokus menatap pertandingan pekan ketiga menghadapi tim berjuluk Elang Jawa. 

"Dia gagal menuntaskan penalti sepekan yang lalu dan setiap pemain bisa saja gagal dalam mengeksekusi penalti. Itu bagian dari sepak bola profesional, tapi Geoffrey tetap melihat ke depan untuk pertandingan besok," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/20). 

Selain itu, pada pertandingan kandang kali ini, Robert Alberts akan kembali menurunkan Febri Hariyadi sebagai starter, setelah sempat diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga tandang menghadapi Arema FC. 

Robert Alberts menuturkan, disiapkannya Febri untuk tampil sejak menit pertama, merupakan salah satu strategi yang disiapkan olehnya, agat tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. 

"Besok Febri akan menjadi starter. Karena itu bagian dari taktik," tambahnya.

Sementara itu, Persib memiliki modal positif untuk menghadapi PSS, pasalnya di dua laga awal Liga 1 2020 skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Persela Lamongan di kandang dan tuan rumah Arema FC.