Liga Spanyol

Kompetisi Ditunda Akibat Corona, Kiper Barcelona Tetap Genjot Fisik di Rumah

Minggu, 15 Maret 2020 16:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© NurPhoto/GettyImages
Kiper Barceloa, Marc-Andre ter Stegen, tetap melakukan latihan fisik meski kompetisi diliburkan karena virus corona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kiper Barceloa, Marc-Andre ter Stegen, tetap melakukan latihan fisik meski kompetisi diliburkan karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Meski kompetisi LaLiga Spanyol ditunda karena virus corona, kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, tidak ingin kehilangan gerakan lincahnya.

Dilansir dari portal olahraga Sports, Ter Stegen berinisiatif melakukan latihan fisik sendiri di rumah dengan peralatan seadanya.

Di kebun belakang rumahnya, kiper utama Barcelona itu melakukan latihan dengan skipping dan melompat satu kaki secara bergantian.

Tak hanya itu, Marc-Andre Ter Stegen kemudian melakukan gerakan lari lari kecil dan zig zag yang ditambah dengan melompati pagar besi.

"Jadi, itu dimulai dengan serangkaian latihan untuk pemanasan dan latihan kardiovaskular dengan kerja kaki yang hebat dengan lompatan lateral  dengan kerucut, cincin, dan pagar,"

"Dia juga bekerja glutes dengan fitball, lompat tali dengan satu kaki dan menutup sesi ini dengan lompatan lateral lagi, tapi dengan kecepatan yang lebih tinggi," tulis Sports.

Sebelum LaLiga Spanyol ditunda karena virus corona, kiper berusia 27 tahun asal Jerman itu sukses membawa Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad.

Hasil itu membuat Barcelona sementara memimpin klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020 dengan perolehan 58 poin dari 27 pertandingan.