Liga Inggris

Mikel Arteta Positif Corona, Legenda Man United Labrak PSSI-nya Inggris

Minggu, 15 Maret 2020 20:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Virus Corona yang menghinggapi Liga Inggris dan telah memakan korban yakni Mikel Arteta membuat legenda Manchester United, Wayne Rooney, geram bukan kepalang.

Dilansir dari ESPN, pemain yang kini membela Derby County ini merasa bersyukur bahwa Liga Inggris untuk segala divisi ditunda pelaksanaannya terkait virus Corona yang merebak di tanah Ratu Elizabeth ini.

"Terima kasih banyak pada akhirnya sepak bola dihentikan. Kita harus menunda musim ini untuk sementara waktu," tulis Rooney di Sunday Times.

Meski bersyukur Liga Inggris ditunda, Wayne Rooney tetap menyesalkan lambatnya tindakan pemerintah Inggris dan FA (Football Association).

Menurut mantan pemain Manchester United ini, pemangku kepentingan baru mengambil keputusan saat Mikel Arteta dan pemain di kompetisi positif terkena virus Corona.

"Tetapi kenapa mereka harus menunggu hingga hari Jumat (untuk memutuskan)? Kenapa harus sampai Mikel Arteta terinfeksi dahulu baru Inggris mengambil langkah yang tepat?

"Bagi pemain, staf, dan keluarganya, ini minggu yang mengkhawatirkan di mana Anda merasa pemerintah dan FA tak memiliki kepemimpinan," sambungnya.

Protes keras yang dilancarkan Wayne Rooney memang benar adanya. Liga Inggris terbilang lambat dalam mengambil keputusan terkait penyelenggaraan kompetisi sehingga pihak yang terkait di dalamnya harus terinfeksi virus Corona.

Akibat Mikel Arteta dan sejumlah pemain Liga Inggris positif terinfeksi, penyelenggara pun mengambil keputusan dengan menunda semua pertandingan hingga April 2020 mendatang.