Liga Spanyol

Begini Cara Barcelona Lawan Penyebaran Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 16:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© FootballPicture.net
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki cara tersendiri untuk melawan penyebaran virus corona di lingkungannya Copyright: © FootballPicture.net
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki cara tersendiri untuk melawan penyebaran virus corona di lingkungannya

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki cara tersendiri untuk melawan penyebaran virus corona yang tengah menyerang dataran Eropa beberapa waktu belakangan ini.

Virus corona benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Eropa, termasuk olahraga sepak bola. Setiap kompetisi bergengsi di benua biru bahkan harus dihentikan akibat pandemi yang lahir dari Wuhan, China tersebut.

Meski begitu setiap klub peserta kompetisi memiliki cara tersendiri agar para pemainnya dan lingkungannya terbebas dari virus corona ini. Barcelona contohnya. Blaugrana memiliki cara yang berbeda.

Dalam unggahan video Dugout yang diterima tim INDOSPORT, salah satu perwakilan Barcelona menyebutkan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk mencegah penyebaran virus corona di Catalunya.

Melalui perwakilannya, Blaugrana pun mengutarakan bahwa pihaknya telah menutup seluruh tempat latihan untuk menjaga kesehatan pemain. Selanjutnya masyarakat akan menjadi fokus dari Los Cules.

"Kita berbicara tentang kesehatan masyarakat dan kami percaya bahwa FC Barcelona memiliki peran penting untuk membantu masyarakat.

"Kami juga telah mengutarakan bahwa kami akan menjaga anggota, suporter, atlit, dan keluarganya. Tapi saat ini kami berbicara tentang masyarakat pada umumnya dan kami akan membantu masyarakat sejak ada himbauan dari pemerintah," ujar perwakilan Barcelona.

Selain Barcelona, beberapa klub Eropa lainnya juga telah mengambil tindakan cepat dengan mengkarantina para pemainnya agar terhindar dari virus corona yang telah menyeran berbagai negara di Eropa.