Liga Inggris

Liverpool Pertimbangkan Pulangkan Bintang Buangan Barcelona?

Sabtu, 14 Maret 2020 20:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah mempertimbangkan membawa pulang bintang buangan Barcelona ke Anfield. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya tengah mempertimbangkan membawa pulang bintang buangan Barcelona ke Anfield.

INDOSPORT.COM - Dominasi raksasa Liga Inggris, Liverpool, sedikit demi sedikit kian terkikis usai kegagalan dalam beberapa laga terakhir. Mereka pun dikabarkan ingin memboyong bintang Barcelona.

Playmaker Barcelona sekaligus mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, dikabarkan kembali masuk radar pencarian klub jelang dibukanya bursa transfer musim panas dalam waktu dekat.

Dikabarkan jika Liverpool sedang memonitor pemain berusia 27 tahun tersebut yang kabarnya dibanderol klausul pelepasan fantastis yakni 400 juta euro (Rp6,5 triliun) sesuai laman berita HITC. Meskipun terkesan mahal, nampaknya langkah itu pantas diambil demi manfaat jangka panjang.

Clinton Morrison selaku legenda sepak bola Crystal Palace, menyuarakan jika Liverpool memang pantas mendatangkan Coutinho. Meskipun langkah ini akan mendapat banyak hujatan dari fans setidaknya hal itu adil mengingat sang bintang tak diperlukan Barcelona.

"Anda tahu saya ingin mereka (Liverpool) untuk mendatangkan Philippe Coutinho, meskipun fans akan berteriak menolak. Saya pikir dia pemain brilian karena sukses berada di Bayern Munchen dan jarang main di Barcelona," tutur Morrison.

Dianggap tidak diperlukan lagi, Barcelona resmi meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen semusim. Meskipun sukses mencetak sembilan gol dan delapan assist, Die Roten kabarnya masih berpikir dua kali untuk mempermanenkan sang bintang.

Hal inilah bisa menjadi kesempatan utama Liverpool yang berharap bisa memulangkan Coutinho ke Anfield. Alasannya sendiri, tim asuhan Jurgen Klopp itu mulai kehabisan sihir keajaiban usai tersingkir dari Liga Champions dan gagal raih rekor unbeaten di Liga Inggris.

Kedatangan pemain berjulukan The Little Magician atau Penyihir Kecil itu pun diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Liverpool nantinya. Untuk memenuhi mahar harga selangit itu nampak bukan masalah besar, mengingat tim ini mendapat kucuran dana melimpah lewat sponsor baru, Nike.