eSports

Sepak Bola Lumpuh, eSports Jadi Satu-satunya Harapan Bisnis Barcelona

Minggu, 15 Maret 2020 14:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Sepak bola lumpuh karena corona, Barcelona masih memiliki pemasukan besar dari eSports. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Sepak bola lumpuh karena corona, Barcelona masih memiliki pemasukan besar dari eSports.

INDOSPORT.COM - Barcelona masih bisa bernafas lega meski industri sepak bola lumpuh total karena LaLiga Spanyol dan Liga Champions mengalami penundaan.

LaLiga Spanyol dan Liga Champions ditunda karena adanya wabah virus corona dari Kota Wuhan, China yang mulai masuk dan menyerang beberapa pemain sepak bola di Eropa.

Namun, Barcelona sepertinya masih bisa bernafas lega karena eSports tetap berjalan meski ada ancama virus corona. Adanya eSports akan membuat Barcelona tetap meraih pundi-pundi uang.

Dilansir dari portal olahraga Sport, tim eSports Barcelona tetap berjalan dalam menghadapi turnamen game PES 2020, dan Rocket League.

Hal itu karena permainan tersebut bisa dimainkan dengan tidak melakukan tatap muka langsung asal ada koneksi internet yang bagus.

"Divisi eSports adalah satu-satunya pilihan yang harus terus dikalahkan oleh merek Barca di dunia dengan denyut nadi yang dibekukan oleh pandemi virus corona,"

"Cabang eSports adalah salah satu sektor yang dapat sangat diuntungkan dari krisis yang kita alami akibat pandemi virus corona, dengan semua olahraga dihentikan. Industri hiburan ini tidak berhenti," tulis Sport.

Nantinya pertandingan turnamen eSports tersebut tetap akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube yang kabarnya selalu ditonton oleh rata-rata 100.000 pasang mata selama lebih dari lima jam.