Liga Inggris

Pemain Mudanya Didekati Chelsea, Manchester United Ambil Langkah Ini

Minggu, 15 Maret 2020 18:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, langsung mengambil langkah cepat untuk mengamankan kiper mudanya, Dean Henderson, dari kejaran Chelsea. Copyright: © GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, langsung mengambil langkah cepat untuk mengamankan kiper mudanya, Dean Henderson, dari kejaran Chelsea.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Manchester United, akan bergerak cepat menyodorkan tawaran fantastis untuk kiper mudanya, Dean Henderson, agar tak ditikung oleh rivalnya, Chelsea.

Ketertarikan Chelsea terhadap sosok Henderson sebenarnya bukanlah hal baru. Pasalnya, beberapa pekan belakangan ini, kiper yang dipinjamkan ke Sheffield United dirumorkan menjadi target utama The Blues pada musim panas 2020 mendatang.

Manchester United yang tak ingin kehilangan pemain mudanya tersebut pun mulai pasang badan. Dilansir dari Express, Setan Merah siap menawari kontrak anyar dengan bayaran 100 ribu poundsterling (Rp1,7 miliar) per pekannya kepada Dean Henderson agar tak hijrah ke Chelsea.

Ada pun alasan Manchester United ingin menawari Henderson dengan bayaran mahal lantaran penampilan kiper berusia 23 tahun ini. Dalam 27 penampilan di Liga Inggris, ia mampu mencetak 10 kali clean sheets bagi Sheffield United.

Namun masalah hadir karena Manchester United masih akan mengandalkan David de Gea, sehingga Henderson merasa tak memiliki masa depan di Old Trafford untuk beberapa musim ke depan.

Hal ini membuat Chelsea pun ingin memanfaatkan situasinya. The Blues yakin dapat membajak kiper rivalnya tersebut untuk menjadi bagian dari revolusi Frank Lampard di Stamford Bridge.

Ada pun keinginan Chelsea untuk mendatangkan Dean Henderson karena penampilan angin-anginan Kepa Arrizabalaga. Hal ini tentu membuat The Blues akan mengerahkan segala kekuatan untuk membajak pemain muda Manchester United itu.