Liga Inggris

Lagi! Chelsea Resmi Ikat Wonderkid Inggris Berusia 14 Tahun

Kamis, 12 Maret 2020 17:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, lagi-lagi resmi mengikat satu pemain muda. Kali ini yang diikat The Blues adalah wonderkid asli Inggris, Leo Castledine, dari AFC Wimbledon.

Melansir dari BBC Sports, Leo sendiri merupakan salah satu prospek terpanas di Inggris saat ini. Pasalnya pemain berusia 14 tahun ini bermain apik saat bermain bagi Timnas Inggris U-15 tahun.

Bahkan lebih mengejutkan, di usianya yang baru berusia 14 tahun, Leo Castledine mampu tampil reguler bersama AFC Wimbledon U-18. Hal ini cukup meyakinkan Chelsea untuk merekrutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Castledine (@leo.castledine) on

Leo sendiri merupakan putra dari pesepak bola Inggris yang juga legenda dari Wimbledon FC yakni Steward Castledine. Mengikuti jejak sang ayah, ia bermain sebagai gelandang meski semula ditempatkan di barisan pertahanan karena tubuhnya yang terbilang jangkung untuk usianya.

Resminya Leo menjadi bagian dari akademi Chelsea melengkapi perburuan The Blues terhadap bibit-bibit muda. Sehari sebelum pemain berusia 14 tahun ini bergabung, klub asal London Barat ini mengikat wonderkid Finlandia, Jimi Tauriainen.

Bahkan sebelumnya Chelsea juga mendatangkan wonderkid Norwegia dan Swedia, yakni Bryan Fiabema dan Edwin Andersson. Hal ini dilakukan The Blues untuk mengembangkan bakat muda bagi masa depan klub.

Chelsea berkaca dari keberhasilan para pemain mudanya yang mampu menembus skuat utama. Nama Billy Gilmour menjadi yang teranyar dan mampu menjadi perbincangan di Inggris berkat aksinya di usia muda.