Liga Inggris

Kalahkan Juventus dan Inter Milan, Chelsea Resmi Ikat Wonderkid Finlandia

Rabu, 11 Maret 2020 17:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Oliver Hardt/Getty Images for DFB
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan telah mengamankan jasa wonderkid Finlandia, Jimi Tauriainen (kiri). Copyright: © Oliver Hardt/Getty Images for DFB
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan telah mengamankan jasa wonderkid Finlandia, Jimi Tauriainen (kiri).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, benar-benar tengah membangun sebuah tim impian di masa depan setelah resmi mengikat wonderkid Finlandia, Jimi Tauriainen, yang baru berusia 16 tahun.

Dalam beberapa laporan, nama Taurinien merupakan salah satu pemain yang memiliki talenta untuk berkembang sebagai pemain hebat di masa depan. Berposisi sebagai gelandang serang, penguasaan bolanya dan tekniknya dianggap di atas rata-rata anak seusianya.

Melihat kepiawaiannya tersebut, Chelsea pun mengambil langkah cepat. Jimi Tauriainen langsung diikat dengan kontrak tiga tahun.

Terdapat fakta menarik dibalik kedatangannya ke Chelsea. Diketahui Tauriainen pernah menjalani trial bersama Juventus dan Inter Milan. Namun tak disangka justru The Blues yang berhasil mengikatnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by jimitauriainen_ (@jimitauriainen_) on

Selain Chelsea, tim papan atas Eropa lainnya juga dilaporkan meminatinya. Namun hasutan The Blues dirasa lebih meyakinkan bagi Tauriainen yang ingin mengembangkan bakatnya sebelum masuk ke dunia profesional.

Sejatinya, Tauriainen hampir berlabuh ke Jerman mengikuti jejak sang kakak, Julius, yang bergabung dengan Freiburg. Namun entah bagaimana, Chelsea mampu meyakinkan dirinya untuk bergabung.

Kedatangan Jimi Tauriainen ke Chelsea menambah deretan calon-calon pemain berbakat di masa depan. Jauh sebelum pemain asal Finlandia ini bergabung, The Blues telah mengamankan jasa wonderkid Norwegia, Bryan Fiabema, dan wonderkid Swedia, Edwin Andersson.