Liga Indonesia

Penghentian Liga 2: Meski Rugi Besar, PSIM Yogyakarta Hormati Keputusan PSSI

Minggu, 15 Maret 2020 13:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek senior Beny Wahyudi dan Purwaka Yudi mulai mengikuti latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Selasa (25/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek senior Beny Wahyudi dan Purwaka Yudi mulai mengikuti latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Selasa (25/02/20).

INDOSPORT.COM - PSSI resmi mengentikan sementara gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 selama dua pekan. Keputusan itu merupakan dampak dari wabah virus Corona yang melanda Indonesia.

Bagi kontestan Liga 1, penundaan itu mungkin tak berdampak mengingat memang ada jeda dua minggu menuju pekan keempat. Namun, penghentian itu sangat berdampak pada klub Liga 2, khususnya yang menjalani laga tandang di dua pekan pertama.

Salah satunya PSIM Yogyakarta yang hari ini dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Tim Laskar Mataram sedari awal memutuskan stay di Palembang karena empat hari berselang menghadapi tuan rumah Muba Babel United.

"Kita memang rencana stay di Palembang sampai Selasa, sehingga sudah booking hotel, bis termasuk tiket pesawat juga. Semua sudah kita bayar," ungkap Manajer PSIM David MP Hutauruk kepada INDOSPORT, Minggu (15/03/20).

"Ternyata ada keputusan dari federasi yang mengentikan sementara kompetisi. Ya setelah lawan Sriwijaya FC kita pulang ke Yogyakarta dulu," tambah dia.

Meski demikian, David menyebut pihaknya menghormati keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi. Menurutnya, kesehatan dan keselamatan masyarakat banyak jadi hal paling penting saat ini.

"Kita hormati keputusan federasi itu, karena ini faktor kemanusiaan ya. Jadi penundaan ini adalah keputusan bijak dan terbaik untuk semuanya," ujarnya.

"Harapan kami juga semoga wabah virus Corona segera tertangani. Sehingga tidak ada lagi yang terjangkit," tegas David.