Liga Indonesia

Putus Tren Minor, Pelatih PSM Tekankan Pentingnya Gilas Barito Putera

Minggu, 15 Maret 2020 10:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Ofisial PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, bersiap menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/20). Copyright: © Ofisial PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, bersiap menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/3/20).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bakal menjamu Barito Putera dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu(15/3/20). Pelatih Bojan Hodak menyebut kemenangan pada laga nanti akan bernilai sangat penting.

Juru taktik berlisensi UEFA Pro ini menyebut ada dua alasan kuat yang membuat kemenangan atas Barito Putera sangat berharga. Pertama, PSM berstatus tuan rumah sehingga ia tidak mengenal istilah lain selain mengejar poin penuh.

"Sebuah laga yang penting di mana kami bermain di kandang. Sehingga kami harus memberikan usaha terbaik demi meraih hasil maksimal pula," ucap Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers pra-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (14/3/20).

Sedangkan alasan kedua, Bojan Hodak berambisi memutus tren minor tak mampu memenangi dua laga terakhir. Masing-masing imbang dengan skor 1-1 melawan Persita Tangerang (Liga 1) dan Kaya FC (Piala AFC).

"Dua laga terdahulu berakhir imbang, sungguh tidak mudah bagi kami. Apalagi laga terakhir (vs Kaya FC), kami harus bermain dengan 10 orang sejak menit awal," tandas Hodak.

PSM Makassar kini berada di peringkat kedelapan di klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan empat poin, sementara Barito Putera yang menelan kekalahan di dua laga awal harus puas menjadi juru kunci.

Kondisi tamu yang sangat memprihatinkan di tabel klasemen sementara mengembalikan ingatan suporternya ke musim lalu. Mereka harus mati-matian berjuang sebelum sukses menghindari jeratan degradasi pada akhir musim.