Liga Indonesia

Jadi Momok Barito Putera, Ferdinand Prioritaskan PSM Ketimbang Rekor Pribadi

Minggu, 15 Maret 2020 09:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Ofisial PSM
Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, diketahui seringkali membobol gawang Barito Putera dalam tiga musim terakhir Liga 1. Copyright: © Ofisial PSM
Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, diketahui seringkali membobol gawang Barito Putera dalam tiga musim terakhir Liga 1.

INDOSPORT.COM - Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, diketahui seringkali membobol gawang Barito Putera dalam tiga musim terakhir. Namun, rupanya dia tak terlalu berminat untuk melanjutkan tren tersebut dalam laga Liga 1 2020 terdekat.

Sekadar informasi, dari enam kali bersua Barito Putera sejak Liga 1 2017, Ferdinand telah mengemas empat gol, tapi khusus dua perjumpaan musim lalu dia tak mampu melanjutkan tren positif tersebut.

Pada Minggu (15/3/20), Ferdinand kembali akan memperkuat PSM kontra Barito Putera. Ia mengaku tidak terlalu berminat merajut ulang tren positif tersebut, bukan karena kegagalan musim lalu, melainkan faktor lain yang lebih penting.

"Selama itu tren positif, saya akan berusaha melanjutkannya, tapi saya ingin memberikan performa terbaik untuk permainan PSM dulu," ucap Ferdinand Sinaga dalam sesi jumpa pers pra-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (14/3/20).

"Saya harus bekerja keras bareng rekan setim demi memenangkan PSM Makassar. Itulah yang paling penting. Kalaupun ada kesempatan atau peluang mencetak gol, saya akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur pemilik nomor punggung 6 ini.

Ferdinand Sinaga kemungkinan bakal dimainkan oleh pelatih Bojan Hodak sejak menit pertama dalam skema 4-4-2. Penyerang yang telah mengemas satu gol dan assist di Liga 1 2020 kemungkinan bakal diduetkan dengan Giancarlo Rodrigues atau Osas Saha.

Sekadar mengingatkan, PSM Makassar tengah berjuang merangsek kembali ke papan atas klasemen Liga 1 bersama pelatih anyar Bojan Hodak usai sebelumnya tercecer di papan tengah akhir musim lalu.