Bola Internasional

Sebelum Punya Tubuh 'Kotak-kotak', Ronaldo Santap Burger untuk Makan Malam

Minggu, 15 Maret 2020 23:26 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Menurut pengakuan Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo pernah bertubuh kurus sampai menyantap burger porsi besar untuk makan malam. Copyright: © Getty Images
Menurut pengakuan Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo pernah bertubuh kurus sampai menyantap burger porsi besar untuk makan malam.

INDOSPORT.COM – Wayne Rooney mengenang kembali masa-masa ketika ia dan Cristiano Ronaldo masih sama-sama membela klub Liga Inggris, Manchester United, bahkan sampai membeli burger sebelum pertandingan.

Rooney dan Ronaldo memang pernah bermain bersama selama lima musim di Manchester United. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, keduanya membentuk duet mematikan di lini depan, meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Kedekatannya dengan Ronaldo tampaknya sangat berkesan bagi Wayne Rooney sehingga dalam wawancara dengan The Times, ia menceritakan kisah menarik tentang penyerang Portugal itu.

"Bersama Cristiano, ketika saya pertama kali ke United, kami biasa datang ke pertandingan dan latihan bersama-sama. Saya ingat suatu malam sebelum pertandingan, kami mampir ke McDonald's karena dia ingin membeli Big Mac,

"Dia mencoba menambah berat badan karena dulu sangat kurus. Saya mengemudikan mobil menuju drive-through untuk membelikannya Big Mac," kenang Rooney.

Kisah itu tentu sulit dibayangkan jika melihat sosok Ronaldo saat ini. Bintang Juventus yang bertubuh amat bugar meski sudah berusia 35 tahun itu dikenal sangat disiplin menjaga kondisi tubuhnya. Ia bahkan sangat berkomitmen menyantap 6 menu diet tidur siang singkat.

Saat dimintai pendapatnya tentang komitmen Ronaldo untuk memperpanjang kariernya, Rooney pun mengaku kebingungan. Apalagi, pemain yang juga dikenal dengan nama CR7 itu kini sudah memiliki empat orang anak.

“Anda punya Ronaldo yang terlihat sangat bugar sementara saya tak pernah memiliki tubuh terbaik. Namun, saya masih bisa bermain sembilan puluh menit, saya berlatih setiap hari. Saya tidak punya kekhawatiran secara fisik, ketika kekhawatiran itu muncul, saya akan berhenti," pungkasnya.

Wayne Rooney kini masih bermain di Divisi Championship bersama Derby Country, sementara Ronaldo masih bertahan di liga papan atas Eropa tepatnya di Serie A bersama Juventus.

Kontrak Rooney akan berakhir tahun depan dan ia berencana melanjutkan kariernya di dunia sepak bola dengan mengambil kursus kepelatihan.