Liga Champions

Mengenang Header Sensasional Ronaldo untuk Manchester United

Minggu, 15 Maret 2020 11:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo sempat melakukan header sensasional hingga buat Manchester United berjaya lawan AS Roma di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2007-2008. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo sempat melakukan header sensasional hingga buat Manchester United berjaya lawan AS Roma di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2007-2008.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo? Kemampuannya bermain sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Salah satu momen apiknya ialah sukses melancarkan header sensasional bersama Manchester United di Liga Champions.

Dilansir Give Me Sport, tahun 2008 silam menjadi saat-saat bersejarah yang membuat Ronaldo mengingat masa-masa indah bersama Setan Merah. Melakoni pertandingan leg pertama Liga Champions melawan AS Roma, dirinya sukses membuat timnya menang di kandang lawan.

Bertanding di Stadio Olimpico, memasuki menit ke-36 Wayne Rooney melakukan passing pendek ke arah Paul Scholes. Pemain yang kini menjadi legenda Manchester United itu terlihat terpojok karena penjagaan ketat Giallorossi.

Akan tetapi dengan bertaruh pada satu kemungkinan, Scholes melakukan umpan lambung mendekati mulut gawang. Secara tiba-tiba umpan ini disambar oleh Ronaldo yang melakukan header dengan kecepatan kilat.

Para fans tidak menyangka Ronaldo yang semula tak terlihat di kotak penalti AS Roma bisa menyusul dengan sangat cepat dan sukses menghujamkan sundulan kuat hingga kiper legendaris tim tuan rumah, Doni, tak berdaya. 

Hasil ini juga sekaligus membuat Manchester United menang dengan skor telak 2-0. Selepas sundulan Ronaldo, kedudukan The Red Devils dilipatgandakan lewat Rooney yang membuat mereka kian dekat melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Berselang 11 tahun, bak deja vu, Ronaldo melakukan hal serupa kala melancarkan header maut pada tahun 2019 di Serie A Liga Italia bersama Juventus selaku tim barunya.

Kala Juventus menang telak atas Sampdoria di Serie A Liga Italia dengan skor 2-1, Ronaldo sempat melancarkan gol spektakuler lewat sundulan maut dengan lompatan setinggi 2,56 meter.