Liga Italia

Rasakan Dampak Virus Corona, Cristiano Ronaldo Sampaikan Pesan Penting

Sabtu, 14 Maret 2020 09:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Fiorentina. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melihat sendiri betapa amburadulnya situasi belakangan ini lantaran virus corona sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Bahkan, Cristiano Ronaldo harus mengisolasi dirinya setelah teman satu timnya di Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Juventus mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, yaitu Rugani, harus menjalani perawatan intensif setelah divonis tertular virus corona, Kamis (12/3/20).

Padahal, Ronaldo sempat melakukan kontak langsung dengan Rugani saat Juventus berlaga melawan Inter Milan pada, Minggu (8/3/20).

Itulah sebabnya Ronaldo harus mengisolasi diri agar virus berbahaya itu tidak semakin menyebar. CR7 memilih untuk pulang ke halamannya di portugal hingga virus corona di Italia mereda.

Di tengah masa karantina, Cristiano Ronaldo menyampaikan pesan penting melalui akun jejaring sosial Instagram pribadinya.

"Dunia sedang mengalami saat yang sangat sulit dan menuntut perhatian dan perhatian kita semua. Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pesepak bola, melainkan sebagai seorang putra, ayah, dan manusia yang peduli dengan perkembangan terakhir yang mempengaruhi seluruh dunia," tulis Ronaldo.

"Sangat penting untuk mengikuti anjuran dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dan pihak-pihak berwenang tentang bagaimana menangani situasi saat ini. Melindungi kehidupan manusia haruslah melebihi kepentingan lain. Saya ingin menyampaikan kepada semua orang yang telah kehilangan keluarga mereka."

"Solidaritas saya kepada mereka yang memerangi virus, seperti rekan setim saya Daniele Rugani, dan dukungan saya yang terus menerus terhadap petugas medis yang menakjubkan dan profesional. Mereka menempatkan hidupnya sendiri dalam risiko untuk menyelamatkan orang lain," pungkas Ronaldo.

Akibat virus corona tersebut, kompetisi Serie A Liga Italia ditunda hingga 3 April mendatang dengan harapan situasi segera kembali kondusif.