Liga Italia

Bek Tengah Juventus Positif Corona, Dimana Cristiano Ronaldo?

Kamis, 12 Maret 2020 08:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Keberadaan Cristiano Ronaldo dipertanyakan menyusul kabar bahwa bek tengah klub Serie A Italia Juventus, Daniele Rugani, dipastikan positif virus corona. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Keberadaan Cristiano Ronaldo dipertanyakan menyusul kabar bahwa bek tengah klub Serie A Italia Juventus, Daniele Rugani, dipastikan positif virus corona.

INDOSPORT.COM –  Keberadaan Cristiano Ronaldo menjadi sebuah tanda tanya menyusul kabar mengejutkan bahwa bek tengah klub Serie A Italia Juventus, Daniele Rugani, dipastikan positif virus corona.

Media sosial milik Juventus menyatakan jika salah satu pemainnya telah positif terkena virus corona, Kamis (12/03/20). Sedangkan dari situs resminya, barulah terungkap jika pemain tersebut adalah Daniele Rugani.

Kabar tersebut menimbulkan kegemparan di kalangan penggemar sepak bola. Pasalnya, Rugani bermain untuk tim papan atas Liga Italia, Juventus, yang notabene juga dibintangi oleh Cristiano Ronaldo.

Sebagian besar penggemar Si Nyonya Tua lantas bertanya-tanya apakah Ronaldo juga ikut dikarantina bersama seluruh timnya setelah Rugani terjangkit virus corona atau tidak.

Dilansir dari BeInSport, untungnya superstar asal Portugal tersebut memang sedang tidak berada di Allianz bersama rekan-rekannya. Ronaldo diketahui masih berada di kampung halamnya di Madeira, Portugal.

Mantan striker Real Madrid itu sudah berada di Madeira sejak pekan lalu. Bukan hanya menghindari virus Corona, dia rupanya juga masih menghabiskan waktu bersama ibunya yang menderita stroke awal bulan ini.

Lebih lanjut, Ronaldo dipastikan masih tertahan di Madeira menyusul pembatasan perjalanan masuk dan keluar dari Italia guna mencegah penyebaran virus corona.

Virus Corona atau Covid-19 saat ini sudah dikategorikan sebagai pandemic global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Italia merupakan negara ketiga yang paling terkena dampak virus. Lebih dari 12.000 kasus virus corona dengan angka kematian mencapai 827, berdasarkan data dari BBC.

Dengan kabar Rugani terkena virus corona, maka seluruh orang yang telah melakukan kontak dengan bek Juventus itu akan segera dilakukan tes juga. Ajang Serie A Italia sendiri sebenarnya telah ditangguhkan hingga 3 April guna menghindari penyebaran wabah virus corona yang semakin merajalela.