Liga Europa

Ada Inter Milan vs Getafe, UEFA Tunda 2 Laga Liga Europa Gara-gara Corona

Kamis, 12 Maret 2020 02:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/Inter
Selebrasi Pemain Inter Milan Saat Lukaku Mencetak gol kontra Ludogorets di Liga Europa Copyright: © twitter.com/Inter
Selebrasi Pemain Inter Milan Saat Lukaku Mencetak gol kontra Ludogorets di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari UEFA yang secara resmi telah menunda dua laga Liga Europa gara-gara virus corona, di mana salah satunya adalah Inter Milan vs Getafe.

Sedianya, leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan dihelat pada Jumat (13/03/20) dini hari. Namun ternyata, UEFA sebagai induk sepak bola Eropa mengambil langkah untuk menunda dua pertandingan Liga Europa.

Hal itu disampaikan oleh UEFA melalui akun media sosialnya di mana salah satunya adalah duel sengit antara Inter Milan vs Sevilla. Sedangkan satu laga lainnya adalah pertandingan yang mempertemukan Sevilla vs AS Roma.

Kedua laga itu sendiri akhirnya ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh UEFA karena masih melihat perkembangan wabah virus corona. 

"Keputusan selanjutnya dari dua laga Liga Europa yang ditunda itu akan dibahas selanjutnya," begitu pernyataan dari UEFA.

Sebelumnya, AS Roma memang telah menyampaikan kepada publik bahwa mereka tidak akan bisa terbang ke Sevilla, Spanyol. Pasalnya AS Roma yang berasal dari Italia tidak mendapatkan izin untuk mendarat ke Spanyol.

Tak hanya AS Roma, Inter Milan dan Getafe juga sudah membahas tentang kemungkinan pertandingan Liga Europa tidak dimainkan di Italia. Sebagai informasi, Italia saat ini tengah lumpuh gara-gara virus corona yang telah menyebabkan lebih dari 10.000 kasus dan Inter Milan terkena imbas dari wabah tingkat dunia itu.