Liga Inggris

Sempat Menonton di Stadion, Pemilik Klub Liga Inggris Ini Positif Corona

Rabu, 11 Maret 2020 05:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pemilik klub Liga Inggris, Nottingham Forest, baru-baru ini dikabarkan telah positif terkena virus corona. Copyright: © Getty Images
Pemilik klub Liga Inggris, Nottingham Forest, baru-baru ini dikabarkan telah positif terkena virus corona.

INDOSPORT. COM - Pemilik klub Liga Inggris, Nottingham Forest, baru-baru ini dikabarkan telah positif terkena virus corona.

Pemilik klub Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, mengumumkan langsung tentang kondisi dirinya melalui akun Instagram pribadinya. Evangelos mengaku positif terjangkit virus corona dan kini sedang menjalani perawatan intensif.

"Virus (corona) itu sekarang ada di dalam badan saya, dan saya rasa publik harus mengetahuinya," tulis Evangelos di akun Instagram.

"Kondisi saya baik, saya mengambil semua langkah perawatan yang diperlukan dan disiplin menuruti arahan dokter," lanjut Evangelos.

© https://www.instagram.com/evangelos.marinakis/
Pemilik Klub Liga Inggris Positif Terjangkit Virus Corona Copyright: https://www.instagram.com/evangelos.marinakis/Pemilik Klub Liga Inggris Positif Terjangkit Virus Corona

Seperti dilansir dari Sportbible, Evangelos terakhir kali turut terlihat di dalam area stadion laga lanjutan Liga Inggris kasta kedua antara Nottingham Forest vs Millwall, Sabtu (07/03/20). Evangelos pun diyakini turut bertemu para pemain Nottingham, sesudah pertandingan berlangsung.

Situasi tersebut tentu mengancam kelangsungan Liga Inggris. Terutama terkait dugaan momen pertemuan Evangelos dengan para pemain Nottingham akhir pekan lalu, ada potensi proses penularan virus corona di sana.

Namun hal itu belum dapat dipastikan. Rencananya, seluruh pemain dan staf Nottingham akan dites kesehatannya secara menyeluruh demi menangkal penularan yang lebih jauh.

Nottingham sendiri bermain di kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship, yang mana turut berada dalam naungan FA. Beberapa waktu lalu, FA pernah menyatakan rencana darurat bahwa Liga Inggris bakal digelar tanpa penonton jika memang benar-benar virus corona masuk ke kawasan Britania Raya.

Bahkan menurut laporan BBC, ada potensi Liga Inggris akan dihentikan sementara andai situasinya makin parah. Rencana penghentian sementara bakal dilakukan apabila ada satu atau lebih pemain Liga Inggris yang positif terjangkit corona.

1