Liga Champions

Kalahkan Ronaldo, Bomber Atalanta Setara Messi di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 09:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
Sukses cetak quattrick dan menangkan Atalanta, Josip Ilicic sukses lampaui Cristiano Ronaldo dan sebanding Lionel Messi di Liga Champions. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Sukses cetak quattrick dan menangkan Atalanta, Josip Ilicic sukses lampaui Cristiano Ronaldo dan sebanding Lionel Messi di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Atalanta lawan Valencia di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/20), sangat dirasakan oleh Josip Ilicic selaku bombernya. Siapa sangka dirinya sukses kalahkan Cristiano Ronaldo dan sebanding Lionel Messi.

Melakoni laga tandang di Mestalla, Atalanta sukses membungkam tuan rumah, Valencia dengan skor telak 4-3. Hebatnya lagi semua gol yang dicetak La Dela berasal dari satu pemain yakni Ilicic sendiri.

Ya, Ilicic sukses mencetak quattrick dalam satu pertandingan Liga Champions. Alhasil torehan ini membuatnya menjadi pemain pertama yang sukses mencetak lebih dari tiga gol dalam satu laga kompetisi kasta atas seantero Eropa musim ini.

Melansir akun Twitter Squawka Football, dengan demikian Ilicic masuk jajaran pemain seperti Lionel Messi (Barcelona), Mario Gomez (Vfb Stuttgart), dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) sebagai pencetak empat gol di satu laga. Striker Atalanta itu juga menjadi pemain pertama dengan torehan tersebut di laga tandang.

Hasil ini pun sekaligus membuat Ilicic sukses melampaui Ronaldo yang belum bisa mencapai angka empat gol dalam satu laga pertandingan Liga Champions. Meski demikian dalam torehan jumlah lima gol lebih di fase knockout Liga Champions keduanya memiliki persamaan dengan Messi.

Messi sempat mempersembahkan total enam gol pada musim Liga Champions 2011-2012 kala Barcelona jamu Bayer Leverkusen. Sementara Ronaldo kala masih berseragam Real Madrid sukses menyumbang lima gol, dan terakhir ada Ilicic yang mengagumkan musim ini.

Berkat kehebatan Ilicic, Atalanta menjadi tim pertama yang menampilkan debut performa gemilang karena sukses mencapai babak perempatfinal Liga Champions sejak Leicester City tahun 2017 silam. Lazio menjadi tim pertama dalam sejarah yang pernah menampilkan debut elegan sejak tahun 2000 silam.