Liga Champions

Cetak Quattrick untuk Atalanta, Josip Ilicic Pecahkan 2 Rekor Tak Masuk Akal di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Twitter @OptaJoe
Cetak Quattrick untuk Atalanta, Josip Ilicic Pecahkan 2 Rekor Tak Masuk Akal di Liga Champions. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Cetak Quattrick untuk Atalanta, Josip Ilicic Pecahkan 2 Rekor Tak Masuk Akal di Liga Champions.

INDOSPORT. COM - Josip Ilicic baru saja mencetak quattrick untuk Atalanta, sekaligus memecahkan rekor tak masuk akal di Liga Champions.

Nama Ilicic memang menjadi bintang lapangan dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta, Rabu (11/03/20) dini hari WIB tadi. Pemain asal Slovenia itu sukses menjaringkan empat gol ke gawang Valencia.

Empat gol Ilicic untuk Atalanta dibukukan masing-masing pada menit ke-3, 43', 71, dan 82'. Torehan Ilicic pun membawa Atalanta menang 4-3 atas Valencia, dan berhak melaju ke fase selanjutnya lantaran unggul agregat 8-4.

Bila ditelaah lebih mendalam, penampilan gemilang Ilicic semalam ternyata membawanya kepada rekor-rekor tak masuk akal tersendiri. 

Berdasarkan data Opta Joe, Ilicic kini menjadi pemain tertua yang bisa mencetak hattrick di laga tandang Liga Champions. Ilicic semalam mampu mencetak tiga gol ketika menginjak usia 32 tahun 41 hari.

Padahal kalau melihat kontestan Liga Champions musim ini, masih ada nama-nama top yang sudah menginjak usia senja pula, seperti sang raja gol milik Juventus Cristiano Ronaldo (35 tahun).

Belum puas hanya satu rekor saja, Ilicic turut memecahkan catatan tak masuk akal lainnya. Berdasarkan data dari ESPN FC, Ilicic resmi menjadi pemain tertua yang bisa mencetak empat gol dalam sebuah laga Liga Champions.

Ilicic mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Zlatan Ibrahimovic. Pada musim 2013/14 lalu, Ibra mencetak empat gol saat usianya menginjak 32 tahun dalam laga fase grup Liga Champions kontra RSC Anderlecht, 23 Oktober 2013.

Begitulah kurang lebih rekor tak masuk akal yang mampu dipecahkan Ilicic. Patut dinanti, apakah Ilicic bisa menjaga konsistensi kegemilangannya dan membawa Atalanta melangkah jauh di Liga Champions atau tidak?

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
45%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%