Liga Italia

Gara-gara Virus Corona, Serie A Liga Italia Bakal Lebih Ramai Musim Depan

Selasa, 10 Maret 2020 08:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Hellas1903.it
Gara-gara virus Corona, Serie A Liga Italia malah bisa lebih besar dan meriah musim depan dengan 22 klub yang berlaga. Copyright: © Hellas1903.it
Gara-gara virus Corona, Serie A Liga Italia malah bisa lebih besar dan meriah musim depan dengan 22 klub yang berlaga.

INDOSPORT.COM - Virus Corona kini tengah menginvasi Italia yang juga berdampak langsung dalam penyelenggaraan Serie A Liga Italia. Siapa sangka hal ini bisa mengakibatkan kompetisi yang lebih besar dan meriah musim depan.

Serie A Liga Italia dikabarkan akan mendapatkan dua tim promosi untuk kompetisi musim 2020-2021 jika salah satu pemain dari klub yang bertanding terkena virus mematikan tersebut. Alhasil kompetisi divisi atas nantinya akan menampilkan total 22 klub yang berlaga musim depan.

Melansir surat kabar La Republica, efek domino virus Corona menyasar ke dua tim Serie B yang naik kasta. Dua tim yakni Benevento dan Crotone dari Serie B Liga Italia bisa dapat promosi karena bertengger di posisi pertama dan kedua klasemen.

Virus Corona sendiri kini telah menjangkiti seorang pemain dan presiden Serie C Liga Italia yang termasuk dalam 6 ribu korban. Jika virus mematikan asal Wuhan, China tersebut mengenai satu pemain Serie A Liga Italia, liga bisa dihentikan sepenuhnya.

Tentunya ini bisa berimbas kekacauan yang sistem dalam perebutan tempat di kompetisi Eropa dan juara Serie A Liga Italia nantinya. Mengingat kompetisi ini berpegang teguh dengan performa berbagai klub berdasarkan klasemen.

Logisnya jika mengalami penghentian maka tim yang berada di wilayah promosi dan degradasi Serie A Liga Italia tidak akan mengalami banyak perubahan. Akan tetapi dengan promosi dari Serie B, Benevento dan Crotone punya hak naik kasta.

Virus Corona sendiri telah mematikan keseluruhan kompetisi olahraga di Italia, tak hanya perubahan jadwal, terkadang ada pembatalan pertandingan. Puncaknya pemerintah memandatkan tidak ada pertandingan Serie A Liga Italia lagi hingga bulan April mendatang.