Liga Italia

Lawan Virus Corona, Striker Sassuolo Beri Pesan Berkelas di Pinggir Lapangan

Selasa, 10 Maret 2020 05:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/FabrizioRomano
Striker Sassuolo, Francesco Caputo, memberikan sebuah pesan untuk memerangi virus corona di Italia. Copyright: © twitter.com/FabrizioRomano
Striker Sassuolo, Francesco Caputo, memberikan sebuah pesan untuk memerangi virus corona di Italia.

INDOSPORT.COM – Terdapat hal unik di balik kemenangan telak Sassuolo atas Brescia dalam laga pamungkas Serie A Italia pekan ke-26. Striker Sassuolo, Francesco Caputo, memberikan sebuah pesan untuk memerangi virus corona di Italia.

Sekadar informasi, Sassuolo sendiri melakoni laga terakhir di pekan ke-26 Serie A Italia. Bermain di MAPEI Stadium, Sassuolo sukses mengandaskan tamu mereka, Brescia, dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol tersebut datang dari Francesco Caputo pada menit ke 45 dan 61. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Jeremie Boga.

Seperti kebanyakan pertandingan Serie A Italia pekan ke-26 sebelumnya, laga antara Sassuolo vs Brescia juga berlangsung tanpa adanya penonton. Itu tak lepas dari wabah virus corona yang tengah menyerang Italia.

Hal tersebut pun membuat Caputo memiliki insiatif tersendiri. Dirinya memberikan dukungan kepada semua fans sepak bola di Italia untuk tetap berada di rumah dan menyaksikan pertandingan lewat televisi.

Dukungan tersebut ia lakukan dalam bentuk selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Brescia. Dirinya berlari ke kamera televisi, mengeluarkan selembaran kertas yang ia simpan dan menunjukkannya di depan kamera.

Selain itu, dirinya juga meyakinkan kepada semua fans sepak bola di Italia untuk percaya semuanya akan baik-baik saja. Virus corona di Italia akan segera berakhir.

“Semua akan baik-baik saja. Kamu akan aman di rumah,” bunyi pesan Caputo.

Sebelumnya, Komite Olahraga Italia (CONI) dikabarkan telah resmi menunda semua kegiatan olahraga hingga tanggal 3 April, termasuk kompetisi Serie A Italia karena wabah corona.

Namun, pernyataan tersebut tidak berlaku untuk klub-klub Italia yang berkompetisi secara internasional, serta Timnas Italia yang akan bertanding di luar Italia.

Itu artinya, klub-klub seperti Juventus, Napoli, dan Atalanta masih dapat bermain di Liga Champions. Begitu juga dengan AS Roma dan AC Milan yang berkompetisi di Liga Europa.