Liga Italia

Hadapi Penyebaran Virus Corona, Ronaldo Lakukan Hal Mulia nan 'Gila'

Minggu, 15 Maret 2020 10:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images/GettyImages
Hadapi penyebaran virus Corona, Cristiano Ronaldo tidak tinggal diam. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Hadapi penyebaran virus Corona, Cristiano Ronaldo tidak tinggal diam.

INDOSPORT.COM - Virus Corona yang merajalela tidak serta merta buat Cristiano Ronaldo duduk diam saja. Megabintang raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, itu lakukan hal mulia nan gila.

Winger Timnas Portugal tersebut siap sedia memerangi dampak meluasnya virus Corona dengan aksi yang terbilang mulia. Akan tetapi, aksi ini juga tidak kalah gila karena Ronaldo melakukan tindakan besar dengan menyulap hotel miliknya.

Ya, demi membuat tempat khusus untuk menanggulangi masalah virus Corona, Ronaldo rela mengubah seluruh hotel yang dimilikinya menjadi rumah sakit dadakan. Dilansir laman berita Calciomercato, aksi kebaikan pemain andalan Juventus itu tidak berhenti sampai di situ saja.

Pasalnya, Ronaldo akan menggratiskan segalam macam biaya pasien yang mengidap virus asal Wuhan, China tersebut. Hebatnya lagi, pemain berusia 35 tahun ini siap menggaji para staf dan dokter yang akan bekerja untuknya.

Ronaldo dikabarkan akan segera menyiapkan segala fasilitas seperti tempat tidur dan sarana prasarana lain seperti alat-alat medis untuk mendukung perawatan pasien virus Corona.

Salah satu hotel yang dipastikan bakal menjadi rumah sakit besar secara dadakan ialah Pestana CR7 Funchal yang terletak di Portugal. Memiliki jumlah 49 kamar, hotel minimalis Ronaldo ini dikenal karena kemewahannya setara bintang lima.

Tentunya aksi Ronaldo untuk turut serta memerangi virus Corona ini menambah panjang daftar pemain klub Serie A Liga Italia yang bergerak melakukan hal mulia. Selain itu, ada rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci dan Josip Ilicic selaku bomber Atalanta yang tak mau ketinggalan melakukan tren positif.

1