Bursa Transfer

Tak Dapat Pogba, Juventus Punya Target Titisan Pirlo dan Kerabat Zidane

Minggu, 15 Maret 2020 15:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Juventus tak bisa pulangkan Paul Pogba, mereka punya incaran lain yakni pemain berjulukan titisan Andrea Pirlo dan kerabat Zinedine Zidane di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Juventus tak bisa pulangkan Paul Pogba, mereka punya incaran lain yakni pemain berjulukan titisan Andrea Pirlo dan kerabat Zinedine Zidane di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, Juventus, punya target pemain julukan titisan Andrea Pirlo dan kerabat Zinedine Zidane jika tak bisa memulangkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir laman berita Daily Mail, dua wonderkid yakni Sandro Tonali dan Houssem Aouar menjadi pilihan alternatif Bianconeri di lini tengah. Secara kemampuan dua insan sepak bola muda itu punya kemiripan dengan pesepakbola legendaris.

Tonali memiliki kemampuan sebagai gelandang bertahan handal yang cukup gemilang ketika membela Brescia sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia. Dirinya dianggap memiliki kemiripan dengan Pirlo dalam hal fisik dan gerakan secara dinamis.

Secara teknik dan visi, Tonali mungkin masih perlu banyak belajar, akan tetapi secara performa dirinya tidak bisa dianggap sebelah mata. Pemain berusia 19 tahun ini sukses menjadi pemain utama Brescia lewat sumbangsih satu go dalam 20 penampilan sehingga akhirnya dipanggil Timnas Italia.

Sementara untuk Aouar dianggap punya jalinan kekerabatan dengan Zidane karena memiliki leluhur sama yang berasal dari Algeria. Sama seperti Tonali, Juventus menganggap keahlian sang bintang Lyon bukan isapan jempol belaka.

Aouar diketahui sebagai pemain serba bisa sehingga bisa diposisikan sebagai gelandang menyerang, tengah, ataupun bertahan. Berusia 21 tahun, dirinya sudah sukses menyumbang sembilan gol dan tujuh assists dalam 37 penampilan bersama Les Gones.

Baik Tonali dan Aouar sejatinya menjadi incaran banyak klub besar seantero Eropa karena potensinya yang gemilang. Harga total 90 juta euro (Rp1,4 triliun) menjadi alasan Juventus lebih memilih dua pemain ini di bursa transfer nanti.

Tentu langkah ini lebih efisien bagi Juventus dibandingkan jika harus datangkan Pogba yang dibanderol Manchester United cukup mahal yakni 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Apalagi kemungkinan bintang Timnas Prancis itu untuk menetap di Old Trafford atau hengkang ke Real Madrid juga tergolong besar.