Bola Internasional

Aksi Protes Berkelas Gremio yang Dipaksa Bermain di Tengah Wabah Corona

Senin, 16 Maret 2020 10:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© LA Nacion
Pemain Gremio FC melakukan protes keras karena kompetisi Brasil masih berjalan di tengah merebaknya virus Corona dengan menggunakan masker. Copyright: © LA Nacion
Pemain Gremio FC melakukan protes keras karena kompetisi Brasil masih berjalan di tengah merebaknya virus Corona dengan menggunakan masker.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Brasil, Gremio, melakukan aksi protes berkelas dengan menggunakan masker saat memasuki lapangan guna memprotes penyelenggara kompetisi yang memaksa mereka bermain di tengah maraknya wabah virus corona.

Melansir dari laman La Nacion, Gremio pada akhir pekan (15/03/20) dipaksa untuk bertanding melawan Sao Luiz dalam sebuah kompetisi bernama Camponato Gaucho. Laga tersebut pun digelar tanpa penonton.

Namun meski pertandingan berjalan tanpa penonton, para pemain Gremio tetap geram dengan penyelenggara kompetisi. Lantas aksi protes menggunakan masker saat memasuki lapangan pun dilakukan karena penyelenggara dianggap tak memperhatikan kesehatan atlet di tengah wabah virus corona.

Renato Portaluppi selaku pelatih dari Gremio pun tak mampu menutupi kekesalannya. Ia mengecam penyelenggara yang menurutnya membuat pemainnya ketakutan untuk bermain.

"Saya memiliki beberapa pemain yang ketakutan (menjelang pertandingan). Bagaimana kami bisa bermain dengan kondisi seperti ini?," ujar Portaluppi pasca laga.

Bahkan gelandang tim Internacional asal Argentina, Damian Musto, juga geram dengan penyelenggaraan ini. Ia menyebut pihak penyelenggara menganggap kompetisi di tengah wabah virus corona layaknya sebuah video game.

Sejatinya federasi sepak bola Brasil (CBF) telah mengumumkan bahwa kompetisi akan dihentikan sementara. Hal ini lantaran negeri asal tarian samba ini telah memiliki 120 kasus aktif virus corona.