Liga Indonesia

Barito Putera Curi Poin saat Lawan PSM Makassar, Djajang Nurdjaman Sebut 1 Sosok Ini

Senin, 16 Maret 2020 13:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram.com/officialpersikabo
Djanur, sapaan akrab pelatih Barito Djajang Nurdjaman menyebut sosok Bayu bisa membuat timnya tampil percaya diri saat menahan imbang PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © Instagram.com/officialpersikabo
Djanur, sapaan akrab pelatih Barito Djajang Nurdjaman menyebut sosok Bayu bisa membuat timnya tampil percaya diri saat menahan imbang PSM Makassar di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Meski harus tampil tanpa sejumlah pemain andalan, namun Barito Putera sudah bisa menurunkan gelandang Bayu Pradana di laga tandang kontra PSM Makassar, pada pekan ke-3 Liga 1 Minggu (15/03/20) malam di Stadion Mattoangin. Djanur, sapaan akrab pelatih Barito Djajang Nurdjaman menyebut sosok Bayu bisa membuat timnya tampil percaya diri.

Hasilnya, Barito Putera bermain lebih baik dibanding dua laga terakhir, dan berhasil mencuri poin dari PSM Makassar lewat hasil imbang 1-1. Gol semata wayang Laskar Antasari dilesakkan oleh Ambrizal Umanailo di babak pertama.

Namun tak dapat dipungkiri, permainan Barito Putera menjadi lebih hidup karena hadirnya sosok Bayu Pradana. Para pemain asing pun menjadi lebih padu setelah mendapat suplai bola yang mumpuni dari lini pertahanan dan lini tengah.

Hal itu juga dibenarkan pelatih Djajang Nurdjaman, yang melihat perubahan pola permainan anak asuhnya kala menghadapi PSM Makassar, setelah bergabungnya Bayu Pradana dalam starting line up.

"Sangat signifikan pengaruhnya, sehingga semua pemain akhirnya percaya diri, bisa memainkan bola dengan enak," ucap Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi usai pertandingan, Minggu (15/03/20) malam.

"Sangat berpengaruh kehadiran Bayu kali ini, karena memang kelemahan kita kemarin di situ, dan hari ini Bayu membawa dampak yang positif kepada tim," tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Perlu diketahui, Bayu Pradana sempat absen dalam dua laga perdana Barito Putera di Liga 1 2020, yakni saat menghadapi Madura United dan Bali United. Sebab, Bayu mengalami cedera otot betis ketika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%