Liga Indonesia

Kronologi Pemeriksaan Asisten Pelatih Barito yang Diduga Suspect Corona

Senin, 16 Maret 2020 13:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kronologi pemeriksaan asisten pelatih tim peserta Liga 1 Indonesia, Barito Putera yang diduga menjadi suspect virus corona dan kini sedang dirawat di RS Banjarmasin.

Sejak beberapa waktu lalu, Yunan Helmi sendiri sudah tidak bergabung dengan tim Barito Putera lantaran menderita sakit dan dirawat di RS Suaka Insan Banjarmasin, kemudian mendapat rujukan untuk diperiksa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Melansir dari laman kanalkalimantan.com, disebutkan jika sampai saat ini telah ada tiga warga asal Kalimantan Selatan yang telah dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada Sabtu (14/3/2020).

Ketiganya diduga suspect virus corona atau COVID-19 usai pulang dari luar Kalsel, dua di antaranya baru saja pulang dari ibadah umroh.

“Sampai dengan pukul 21.00 Wita Sabtu (14/3/2020), ada tiga pasien suspect corona sedang menjalani perawatan di ruang isolasi. Dua orang itu berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu dan satu suspect Covid-19 dari Kota Banjarmasin,'

"Rinciannya, dua laki-laki dan satu perempuan,” ucap Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Hj Suciati dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/3/2020).

Usai mendapat perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin, ketiga pasien suspect virus corona tersebut berada diisolasi guna proses pemeriksaan dan observasi. Seperti pengambilan sampel swab tenggorokan dan diobservasi di laboratorium.

Sebelumnya, juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan terdapat penambahan 27 kasus pasien baru yang positif terjangkit virus corona baru (COVID-19) dan satu pasien yang meninggal per Sabtu (14/3/2020).

Dengan demikian, total terdapat 96 kasus dan 5 orang yang meninggal di Indonesia akibat virus corona. Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh terdapat delapan orang dengan indikasi tidak ada keluhan fisik dan hasil pemeriksaan negatif virus corona.