Liga Italia

Korban Meninggal karena Corona Bertambah, Serie A Italia Dilanjutkan Mulai Bulan Mei?

Senin, 16 Maret 2020 10:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Pemain Sepakbola Italia, Damiano Tommasi menyatakan, Serie A Liga Italia dapat dilanjutkan pada bulan Mei atau Juni mendatang jika kasus pandemi Corona mereda. 

Ajang Serie A sendiri ditangguhkan hingga waktu yang belum dapat dipastikan, selagi Italia masih 'dikurung' oleh pemerintah hingga 3 April mendatang. 

Terkait melanjutkan kompetisi yang terhenti pada giornata ke-26, Presiden Asosiasi Pemain Sepak bola Italia, Damiano Tommasi, menyatakan liga tak mungkin dilanjutkan pada awal April karena virus Corona yang cenderung belum mereda. 

"Liga Italia jelas tak bisa dilanjutkan pada awal April. Jika semuanya berjalan dengan baik, Liga Italia dapat dilanjutkan pada Mei atau Juni," tutur Tommasi, dilansir dari laman Football Italia

"Kita tak hanya ingin menjamin keselamatan pemain, lebih dari itu banyak unsur yang perlu dipikirkan. Di Juventus bahkan 100 orang masih di karantina," lanjutnya. 

Tak hanya Serie A, Tommasi juga meminta UEFA untuk menjadwal ulang ajang EURO 2020 ke Desember atau musim panas tahun depan. 

"Saya sangsi ajang ini dapat dilanjutkan pada tahun ini, terlebih dengan laga yang digelar di 12 lokasi berbeda dan diikuti 24 tim. Bermain di stadion penuh dengan siutuasi seperti ini jelas mustahil," kata Tommais. 

Diketahui, Italia menjadi negara kedua setelah China dengan kasus Corona terbanyak sedunia. Hingga Senin (16/3/20) pagi WIB, Italia mencatat sebanyak 24.747 orang terinfeksi, dengan 1.809 kematian dan 2.335 lainnya berhasil sembuh. Parahnya, setidaknya ada 368 kematian selama 24 jam terakhir di Italia.