Liga Italia

Gara-gara Virus Corona, Serie A Liga Italia Pastikan Berlangsung Lebih Lama

Minggu, 15 Maret 2020 09:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Karena virus Corona, Serie A Liga Italia dipastikan bakal berlangsung lebih lama karena jadwal bakal molor hingga 3 Mei mendatang. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Karena virus Corona, Serie A Liga Italia dipastikan bakal berlangsung lebih lama karena jadwal bakal molor hingga 3 Mei mendatang.

INDOSPORT.COM - Kepanikan melanda dunia karena mewabahnya virus Corona, tidak terkecuali di Italia yang menjadi negeri terparah kedua terpaparnya virus itu. Hal ini juga berimbas penyelenggaraan Serie A Liga Italia yang lebih lama.

Dengan bermunculan berbagai pemain-pemain klub kompetisi sepak bola kasta atas yang mengidap virus asal Wuhan, China, tersebut membuat jadwal akan kian molor. Dilansir laman berita Football Italia, Serie A Liga Italia akan dimulai 3 Mei mendatang.

Sebagian staf medis meyakini yang sebelumnya akan ada penghentian pertandingan hingga 3 April akan diperpanjang hingga bulan depan. Serie A Liga Italia musim ini pun diharapkan bakal berakhir 30 Juni karena saat itu bertepatan dengan akhir kontrak main.

Ada situasi khusus dimana tiap klub masih bakal bertanding hingga 1 Juli mendatang. Hanya saja hal ini akan berakibat skuad mereka tidak lengkap karena sebagian besar kembali ke klub asal usai habisnya masa pinjam.

Beberapa klub Serie A Liga Italia sudah memunculkan fakta baru dimana beberapa pemain telah terjangkit virus Corona. Sampdoria tercatat ada tujuh pemain, tiga pemain di Fiorentina, dan terakhir satu pemain di Juventus.

Wabah penyakit menular ini sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda melambat mengingat populasi secara umum cukup tinggi di Negeri Pizza. Selain itu dampak lockdown sendiri masih harus menunggu beberapa hari dulu.

Serie A Liga Italia sendiri menjadi salah satu dari lima kompetisi sepak bola seantero Eropa yang harus mengalami penundaan pertandingan karena virus Corona. Saking tingginya tingkat penularan, UEFA selaku badan sepak bola Eropa bahkan memundurkan Euro 2020 hingga tahun depan.