Liga Indonesia

Kalah dari Persikabo, Hamka Hamzah Beberkan 'Kelemahan' Persita

Senin, 16 Maret 2020 10:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persita
Kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah, angkat bicara mengenai kelemahan Persita yang dikalahkan Tira Persikabo di pekan ke-3 Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah, angkat bicara mengenai kelemahan Persita yang dikalahkan Tira Persikabo di pekan ke-3 Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah, angkat bicara terkait kekalahan 1-3 di pekan ketiga Liga 1 2020 dari Tira Persikabo. Ia menilai ada kekurangan yang harus segera dibenahi tim Pendekar Cisadane.

Hamka mengatakan, Persita telah bermain bagus, sesuai arahan pelatih. Hanya saja, tim belum beruntung karena tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang untuk mengubahnya menjadi gol. 

"Seperti yang pelatih bilang, ke depan kami akan membebrikan yang terbaik, dan kami akan evaluasi. Sepak bola bukan hanya skill, tapi juga ada keberuntungan di situ, jadi ke depan ini ada libur dan kami akan memanfaatkan itu untuk meningkatkan kemampuan," tuturnya.

Lebih lanjut, Hamka menyatakan tidak ada kesulitan dalam menjaga duet maut Tira Persikabo yakni Alex dos Santos dan Ciro Alves. Namun, strategi yang diterapkan tim tuan rumah berjalan lancar dan kedua pemain itu mampu memanfaatkan peluang yang ada dan mencetak gol.

"Kalau sulit sih nggak ya, karena main bola bukan hanya satu dua orang. Tapi  bola yang masuk itu berawal dari counter dari Tira, kami salah passing, direbut, counter dan gol. Mungkin kesalahan itu yang akan kami evaluasi lagi," jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

Pada laga melawan Tira Persikabo di pekan ketiga Liga 1, Persita kebobolan lewat gom cepat Alex dos Santos pada menit ke-6. Kemudian, di babak kedua, tuan rumah menambah keunggulan lewat sepakan Ciro Alves menit ke-55.

Persita sempat menperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol pemain anyar, Raphael Maitimo pada menit ke-82. Sayangnya, Tira kembali menambah skor setelah pemain pengganti, Silvio Escobar membobol gawang Annas Fitranto dimenit ke-84.