Liga Indonesia

Persita Mainkan Maitimo Kontra Tira Persikabo?

Minggu, 15 Maret 2020 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Tira Persikabo. Copyright: © Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Tira Persikabo, malam nanti di Stadion Pakansari. Widodo melakukan hal tersebut untuk keperluan taktik dan strategi.

Rotasi pemain dilakukan dengan melihat kondisi terakhir para pemain, termasuk rekrutan anyar Persita, Raphael Maitimo. Pemain yang pernah merumput bersama FC Feyenoord pada musim 2005-2008 lalu berpeluang dimainkan meski baru bergabung pekan ini.

"Saya pasti ada rotasi karena tidak mungkin dua atau tiga laga pemain yang sama terus karena harus lihat daya tahan, titik jenuh dan konsistensi mereka dan bagaimana cara bermain mereka," kata Widodo.

"Kami lihat keseluruhan pemain, ada maitimo dan kiper baru, Ari Wibowo bagaimana mereka menyatu dengan pemain lain. Dan kami masih lihat nanti peluang untuk mainkan Maitimo," imbuhnya.

Sementara itu, Maitimo mengatakan sangat antusias menyambut laga kontra Tira Persikabo. Ia menyerahkan semua keputusan ke tim pelatih, terkait apakah dimainkan atau tidak pada laga malam nanti.

"Hari ini kami main lawan Persikabo dan saya sangat antusia. Tapi saya belum tahu bisa main apa tidak, kalau ada kesempatan saya akan kasih terbaik," ucap pemain 35 tahun itu.

Laga Liga 1 antara Persita vs Persikabo layak dinanti. Pasalnya, kedua tim sedang berjuang mengincar kemenangan pertama setelah sama-sama belum meraih poin sempurna didua laga awal musim ini.