Liga Indonesia

Kantongi Kelemahan Tira Persikabo, Persita Incar Poin Perdana di Liga 1 2020

Minggu, 15 Maret 2020 07:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSM Makassar, pada Liga 1 di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (06/03/20). Copyright: © Official PSM Makassar
Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSM Makassar, pada Liga 1 di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (06/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mengatakan telah mengantongi kekuatan dan kelemahan Tira Persikabo jelang pertemuan kedua tim di pekan ketiga Liga 1 2020, esok hari di Stadion Pakansari. Tim Pendekar Cisadane pun siap membawa pulang tiga poin.

Widodo menjelaskan, telah melihat gaya bermain Tira Persikabo saat bermain melawan PSS Sleman, pekan lalu. Tim yang bermarkas di Kota Bogor itu patut diwaspadai karena punya pemain yang telah lama bersama selama beberapa musim terakhir.

"Kami juga telah latihan taktikal untuk lawan Tira, bagaimana menyerang dan bertahan karena kami tahu Tira tim yang cukup bagus. Mereka punya pemain yang sudah lama bersama sekitar 50-70 persen jadi kami harus kerja keras kalau mau raih tiga poin disana," ujar Widodo.

"Kami sudah lihat Tira bermain terakhir lawan Sleman dan cukup bagus. Saya kira di laga nanti, siapa yang bisa manfaatkan peluang itu yang memenangkan laga," imbuh Widodo.

Persita membawa 20 pemain untuk menantang Tira Persikabo. Widodo ingin anak asuhnya tetap menjaga konsistensi dan bertarung hingga 90 menit agar bisa setidaknya mencuri satu poin.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga, semampu kami. Yang penting pemain bisa menjaga taktikal tim dari awal sampai akhir pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, kiper Persita, Annas Fitranto menegaskan siap mengawal pertahanan terakhir. Semua bocoran dari pelatih telah diterima dan tinggal diterapkan di dalam lapangan.

Sebagai informasi, pertandingan Liga 1 hari ini merupakan laga terakhir sebelum resmi ditunda. Empat pertandingan yang tersisa hari ini, termasuk pertandingan Persita vs Tira Persikabo akan digelar sebelum seluruh laga Liga 1 akan resmi ditunda mulai Senin pekan depan.