Liga Indonesia

'Bukan' Maitimo, Ini Pemain yang Seharusnya Didatangkan Widodo ke Persita

Sabtu, 14 Maret 2020 17:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persita.official
Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro angkat bicara mengenai kedatangan pemain anyar, Raphael Maitimo. Copyright: © persita.official
Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro angkat bicara mengenai kedatangan pemain anyar, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro angkat bicara mengenai kedatangan pemain anyar, Raphael Maitimo.

Seraya bercanda, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu mengatakan, jika bisa memilih maka ia tak akan mendatangkan Maitimo.

Widodo menjelaskan, ia sebenarnya ingin ada bintang Barcelona, Lionel Messi di tim asuhanya. Namun hal itu tidak mungkin terjadi dan perekrutan Maitimo adalah untuk melengkapi kuota dan kedalaman skuat Persita.

"Kami masih ada slot sampai 28 pemain (kemarin baru 27 pemain) dan satu slot itu untuk Maitimo. Karena hanya dia yang ada, kalau ada Messi, saya juga maunya pilih Messi," ujar Widodo seraya tersenyum.

Menurut Widodo, kehadiran Maitimo bisa memberikan banyak opsi di lini tengah. Pemain naturalisasi itu juga diharapkan menularkan pengalamannya ke para pemain muda Persita, agar berkembang lebih baik.

"Dia (Maitimo) pemain berpengalaman dan kami butuh juga digelandang, karena kalau main terus dengan pemain yang sama capek juga, jadi harus ada back up," tutur Widodo.

Maitimo dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan kerja sama. Kedua belah pihak telah lama berkomunikasi, sejak Januari lalu sebelum akhirnya disetujui oleh tim pelatih.

Sebelum bermain untuk Persita, musim lalu Maitimo membela dua klub berbeda. Pemain kelahiran Belanda itu sempat merumput di Liga 2 bersama PSIM Yogyakarta di putaran pertama dan diputaran kedua mengenakan seragam PSM Makassar di Liga 1.