Liga Indonesia

Dipantau Shin Tae-yong, Pelatih Persita Relakan 'Semua' Skuatnya Diangkut ke Timnas

Rabu, 11 Maret 2020 17:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku siap merelakan skuatnya apabila Shin Tae-yong ingin menambah amunisi di Timnas Indonesia. Copyright: © Media Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku siap merelakan skuatnya apabila Shin Tae-yong ingin menambah amunisi di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku siap merelakan skuatnya apabila Shin Tae-yong ingin menambah amunisi di Timnas Indonesia. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 2020 antara Persita Tangerang vs PSM Makassar, akhir pekan lalu. 

Kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu adalah untuk memantau sejumlah pemain yang berpotensi dibawa ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Ditanya soal kemungkinan pemain Persita bergabung ke skuat Timnas, Widodo C Putro, selaku pelatih menyatakan belum memiliki rekomendasi. Kendati demikian, dirinya rela jika ada pemain yang dipanggil untuk membela Timnas.

"Rekomendasi saya tidak ada. Salah satu pembinaan dari klub adalah pemanggilan Timnas Indonesia. Kalau memang ada ya silahkan. Saya siap selalu kalau Shin Tae-yong mau ambil pemain saya," ujar Widodo dengan tegas. 

Persita Tangerang mengawali Liga 1 2020 dengan cukup perkasa. Dalam dua laga awal, yakni melawan Bali United dan PSM Makassar, La Viola (julukan Persita) meraih hasil imbang. 

Persita kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Tak menutup kemungkinan, Edo Febriansah dkk dapat segera melesat ke posisi 10 besar.