Liga Indonesia

Dipantau Shin Tae-yong, Begini Reaksi Wonderkid Persita

Senin, 9 Maret 2020 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persita
Wonderkid klub Liga 1 Persita Tangerang, Edo Febriansah, memberi komentar terkait dirinya yang dipantau pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Media Persita
Wonderkid klub Liga 1 Persita Tangerang, Edo Febriansah, memberi komentar terkait dirinya yang dipantau pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 Persita Tangerang, Edo Febriansah, memberi komentar terkait dirinya yang dipantau pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 2020 antara Persita Tangerang vs PSM Makassar, akhir pekan lalu. Kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu adalah untuk memantau sejumlah pemain yang berpotensi dibawa ke pemusatan latihan.

Dari laga tersebut, sejumlah nama pun mencuat dan diprediksi menarik perhatian Shin Tae-yong seperti Adittia Gigis hingga Edo Febriansah dari Persita, serta Asnawi Mangkualam, Rizky Eka hingga Hilmansyah dari PSM yang tampil apik.

Menyoal hal tersebut, salah satu wonderkid Persita, Edo Febriansah pun angkat bicara. Ia mengaku antusias dengan kehadiran Shin Tae-yong, namun tidak terlalu 'ngebet' masuk Timnas Indonesia karena masih banyak pemain lain yang juga tampil bagus.

"Kalau bicara soal peluang, ya semoga peluang berpihak ke saya. Kalau dipanggil ya alhamdulillah, kalau pun tidak ya, mungkin belum rejekinya," tutur pemain 22 tahun itu.

Orang dalam Persita membeberkan jika pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro pernah berdiskusi dengan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto soal pemain yang punya potensi dan layak dicoba di pemusatan latihan. Sejumlah nama pemain muda pun direkomendasikan, namun hal itu sepenuhnya keputusan Shin Tae-yong.

Baik Adittia Gigis maupun Edo Febriansah merupakan pemain muda potensial milik Persita. Keduanya berusia di bawah 22 tahun dan selalu dimainkan di dua laga tim Pendekar Cisadane di Liga 1 2020.

Bahkan, Edo berhasil mencatatkan satu gol saat Persita bermain imbang 1-1 kontra PSM. Ia juga menjadi pemain pertama tim Pendekar Cisadane yang mencacatkan nama di papan skor.