Liga Indonesia

Keok di Laga Pembuka Liga 2, Kalteng Putra Sadar Diri Langsung Berbenah

Senin, 16 Maret 2020 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Logo klub Liga 2, Kalteng Putra. Copyright: © Indosport.com
Logo klub Liga 2, Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Laga pembuka kompetisi Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra di Stadion Batakan, Sabtu (14/3/20), menjadi pengalaman berharga bagi kubu tamu yang mesti takluk dengan skor tipis 2-3.

Sempat unggul terlebih dulu lewat dua gol M. Al Amin Fisabillah dan Billy keraf pada menit ke-9 dan 10, belakangan tim tuan rumah mampu membalikkan skor sehingga Kalteng Putra harus pulang dengan tangan hampa.

Perkembangan terkini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan bahwa laga pekan kedua Liga 2 2020 akan ditunda selama dua pekan ke depan. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus Corona di Indonesia. Kalteng Putra lantas memanfaatkan momentum jeda kompetisi untuk mengevaluasi permainan.

"Dengan adanya penundaan ini, berarti kami punya waktu untuk berbenah dan memperbaiki kekurangan-kekurangan tim," ucap pelatih Eko Tamamie, seperti dilansir dari laman Kalteng Pos, Minggu (15/3/20).

"Pertahanan merupakan salah satu yang menjadi fokus perbaikan kami ke depan. Selain itu, kami juga akan mempertajam lini depan. Kami balik ke Palangkaraya Senin (16/3/20) pagi, dan Selasa (17/3/20) sore sudah mulai latihan kembali," imbuhnya.

Meski saat ini marak diberitakan penyebaran virus Corona di wilayah Kalimantan, Kalteng Putra tetap berencana melanjutkan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Seluruh pemain dan staf dinyatakan dalam kondisi sehat.