Liga Indonesia

Liga 2: Taklukkan Kalteng Putra, Eks Persebaya Puji Persiba Balikpapan

Minggu, 15 Maret 2020 01:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© @persibabpp
Liga 2: Taklukkan Kalteng Putra, Eks Persebaya Puji Persiba Balikpapan. Copyright: © @persibabpp
Liga 2: Taklukkan Kalteng Putra, Eks Persebaya Puji Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Persiba Balikpapan berhasil meraih hasil manis di laga pembukaan Liga 2 2020 usai menaklukkan tamunya, Kalteng Putra.

Bermain di Stadion Batakan Balikpapan, Persib Balikpapan unggul lebih dulu melalui gol Yusuf Efendi pada menit ke-7. Dua menit kemudian gol balasan dari Kalteng Putra tercipta dari kaki M Al Amin.

Pada menit ke -11, Kalteng Putra berbalik unggul 2-1. Billy Keraf sukses merobek gawang Persiba.

Keunggulan itu tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Persiba berhasil membalikkan keadaan dengan menciptakan dua gol sekaligus. 

Masing-masing gol yang bersarang ke gawang Kalteng Putra dicetak Edy Gunawan menit ke-20 dan Aji Kusuma menit ke-21. 

Skor 3-2 untuk keunggulan Persiba bertahan hingga akhir pertandingan. Tak ada gol di babak kedua.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persiba Balikpapan, Alfredo Vera angkat bicara. Dia menilai meski menang memang laga pembuka selalu sulit.

"Kita tahu pertandingan pembuka Liga 2 tidak mudah, suasana pertandingan itu yang sulit. Kita mulai dengan unggul dulu tapi lawan unggul balik ke kita, tapi kita masih tenang dan akhirnya bisa membalikan kemenangan laga ini," ucap Alfredo Vera.

"Itu sebuah hasil positif dari tim ini. Tapi masih ada beberapa sesuatu yang harus diperbaiki. Semua kompetisi seperti ini tidak gampang, tapi tiga poin di awal bagus buat kita," tegas pelatih asal Argentina ini.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memuji Persiba Balikpapan meski sempat tertinggal tapi reaksi anak asuhnya yang merespon cepat adalah hal positif. Baginya tiga poin di laga perdana adalah hasil bagus.