Liga Inggris

Mengenang Michu, Sinar yang Meredup Usai Cedera

Senin, 16 Maret 2020 19:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Beberapa musim yang lalu nama Miguel Perez Cuesta atau yang akrab disapa Michu adalah nama fenomenal di Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Beberapa musim yang lalu nama Miguel Perez Cuesta atau yang akrab disapa Michu adalah nama fenomenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Beberapa musim yang lalu nama Miguel Perez Cuesta atau yang akrab disapa Michu adalah nama fenomenal di Liga Inggris.

Bagaimana tidak, baru bergabung bersama Swansea di musim 2012/13 yang juga menjadi musim debutnya di Liga Inggris, Michu berhasil mencetak 18 gol dari 35 penampilannya. Sebuah catatan yang membuat banyak orang menyakini jika dirinya adalah salah satu debutan terbaik di Liga Inggris dalam satu dekade.

Didatangkan dari Rayo Vallecano dengan banderol murah, Michu langsung tampil impresif. Penampilannya juga bersamaan dengan masa-masa keemasan Swansea sebagai kuda hitam di Liga Inggris.

Di akhir musim, dirinya bahkan langsung digelari sebagai pemain terbaik Swansea musim 2012/13 dan juga pemain terbaik versi suporter di musim yang sama.

Moncernya Michu juga berhasil membawanya sempat melakoni debut bersama timnas Spanyol di bawah asuhan Vicente del Bosque. Dirinya tampil sebanyak 1 kali pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Belarusia.

Penampilan apik dalam debutnya di Liga Inggris lantas membuatnya diganjar kontrak selama 4 tahun oleh Swansea. Namun, sayangnya dirinya gagal mengulangi penampilan apiknya di musim sebelumnya. Cedera menjadi alasan di balik itu semua.

Sempat bermain untuk Napoli, Michu kemudian memutuskan untuk kembali ke Spanyol dan membela UP Langreo dan Real Oviedo sebelum memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang terhitung masih muda akibat cedera.

Saat ini dirinya diketahui menjabat sebagai Sekretaris Teknis untuk Oviedo. Klub terakhir yang dibelanya sekaligus klub masa kecilnya dulu.