Liga Indonesia

Wander Luiz Menggila, Persib Tak Menyesal Ditinggal Ezechiel N'Douassel?

Senin, 16 Maret 2020 18:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Hadirnya Wander Luiz bisa saja membuat Persib Bandung tidak menyesal ditinggal penyerang andalannya di Liga 1, yakni Ezechiel N’Douassel. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Hadirnya Wander Luiz bisa saja membuat Persib Bandung tidak menyesal ditinggal penyerang andalannya di Liga 1, yakni Ezechiel N’Douassel.

INDOSPORT.COMWander Luiz telah menampilkan permainan menggila berama Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2020. Bagaimana tidak, ia selalu mencetak gol di awal musim ini.

Hingga pekan ke-3 Liga 1 2020 ini, Wander Luiz selalu konsisten memberikan kontribusi yang sangat nyata bagi Persib. Meski baru bergabung, ia sudah menjelma sebagai mesin gol Maung Bandung.

Dalam debutnya di kompetisi Liga 1 2020, Wander Luiz berhasil tampil fantastis dengan menorehkan dua gol ke gawang Persela Lamongan.

Pada pekan berikutnya, Wander Luiz berhasil membuat Persib menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan melalui gol penaltinya ke gawang Arema FC.

Wander Luiz juga menjadi aktor utama di balik comeback fantastis Persib di pekan ketiga Liga 1 2020. Penyerang asal Brasil itu mampu menyumbangkan satu assist dan satu gol di laga tersebut.

Terhitung, Wander Luiz saat ini sudah mengumpulkan empat gol dan dua assists dari tiga pertandingan Liga 1 2020. Catatan itu sudah cukup menjelaskan betapa ‘gilanya’ Wander Luiz.

Situasi ini bisa saja membuat Persib tidak menyesal setelah ditinggal penyerang andalannya sejak Liga 1 2017 lalu, yakni Ezechiel N’Douassel.

Pemain Persib Ezechiel N

Seperti yang diketahui, Ezechiel memilih untuk hijrah ke Bhayangkara FC sebelum kompetisi Liga 1 2020 resmi bergulir pada akhir Februari lalu.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Ezechiel sendiri telah mengumpulkan 40 gol dan 20 assist dalam 69 pertandingan bersama Persib sejak 2017 lalu.

Akan tetapi, penyerang berkebangsaan Chad tersebut tidak mampu menampilkan ganas sejak bergabung dengan Persib. Dirinya Nampak kesulitan beradaptasi di tanah Bandung.

Hal itu terbukti ketika Ezechiel hanya mampu mengoleksi 4 gol dan 4 assist dalam 14 pertandingan Liga 1 2017 lalu. Catatan ini tentunya tidak bisa dibilang apik untuk seorang striker.

Barulah pada kompetisi Liga 1 2018, penampilan Ezezechiel meningkat drastis. Dirinya mampu menjelma sebagai predator di lini depan Persib dengan mengoleksi 17 gol dari 22 laga.

Pada musim selanjutnya, ia mampu juga tetap menjadi andalan di lini serang Maung Bandung. Jika melihat situasi itu, maka sangat wajar jika Persib harus kehilangan Ezechiel.

Akan tetapi, kepergian Ezechiel justru membawa berkah tersendiri bagi Persib. Pelatih Robert Rene Alberts pun akhirnya bisa memilih strikernya sendiri di kompetisi Liga 1 2020 ini.

Pembeliannya pun cukup baik untuk Persib. Bahkan catatan gol di tiga laga awal Wander Luiz masih lebih baik ketimbang Ezechiel.

Wander Luiz mampu mengoleksi 4 gol dan 2 assist dari tiga pertandingan. Sedangkan Ezechiel hanya menorehkan 1 gol dan 2 assist.

Apabila Wander Luiz mampu memperlihatkan permainan konsisten sepanjang Liga 1 2020, maka dirinya bisa meraih sesuatu yang belum pernah dicapai Ezechiel, yakni menjadi top skor.