Liga Spanyol

Barcelona Tawarkan Bintangnya ke Dua Raksasa Liga Inggris

Selasa, 17 Maret 2020 17:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© FC Barcelona
Bintang Barcelona, Samuel Umtiti dikabarkan telah ditawarkan untuk dijual kepada 2 raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal. Copyright: © FC Barcelona
Bintang Barcelona, Samuel Umtiti dikabarkan telah ditawarkan untuk dijual kepada 2 raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Samuel Umtiti dikabarkan telah ditawarkan untuk dijual kepada 2 raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Hal tersebut dilakukan oleh Barcelona karena klub raksasa LaLiga Spanyol itu memilih untuk menjual beberapa pemain yang dianggap tidak memiliki kontribusi untuk klub. Salah satu pemain yang mereka anggap tidak memilki kontribusi adalah Umtiti.

Dilansir dari Metro, pada bursa transfer musim panas lalu sebenarnya Umtiti telah ditawarkan pada beberapa klub Liga Inggris. Namun, dirinya menolak untuk pindah dan memilih bertahan sambil berusaha kembali menjadi pilihan reguler di skuat utama Barcelona.

Man United kemungkinan besar tertarik akan penawaran dari Barcelona tersebut. Meskipun duet Harry Maguire dan Victor Lindelof terlihat sudah mulai nyetel, tetapi tambahan satu bek kelas dunia akan membuat pelatih sekaligus legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer mempunyai lebih banyak pilihan.

Bagi Arsenal, tawaran yang diberikan oleh Barcelona ini adalah tawaran yang sangat menarik. Pasalnya Mikel Arteta pasti ingin memperbaiki lini belakang Arsenal yang saat ini kondisinya masih amburadul.

Meskipun sejak dilatih olehnya, ada peningkatan signifikan di lini belakang The Gunners daripada ketika mereka masih di bawah asuhan Unai Emery.

Barcelona dikabarkan memberi banderol tidak lebih dari 50 juta poundsterling (923,6 miliar rupiah) untuk Samuel  Umtiti. Sematan harga yang lumayan murah, mengingat dirinya adalah salah satu figur sentral timnas Prancis ketika menjadi kampiun di Piala Dunia 2018 lalu.