Bola Internasional

Dari Pochettino Hingga Mourinho Beberkan Taktik Cegah Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 11:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Sederet figur ternama di sepak bola seperti Mauricio Pochettino hingga Jose Mourinho beberkan taktik redam penyebaran virus corona Copyright: © INDOSPORT
Sederet figur ternama di sepak bola seperti Mauricio Pochettino hingga Jose Mourinho beberkan taktik redam penyebaran virus corona

INDOSPORT.COM - Deretan pelatih ternama dan juga figur penting di dunia sepak bola seperti Arsene Wenger dan presiden FIFA, Gianni Infantino, bersatu membuat video tata cara mencegah penyebaran virus corona.

Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan pesatnya perkembangan virus Corona di berbagai negara. Hal ribuan orang telah positif terkena virus dari Wuhan, China ini sehingga membuat kegiatan publik seperti sepak bola dihentikan sementara waktu.

Banyak cara dilakukan pemerintah dan publik figur untuk mencegah penyebaran. Seperti cara yang dilakukan FIFA selaku badan tertinggi sepak bola dunia pun menggandeng beberapa figur di dunia kulit bundar untuk memberi nasihat pencegahan virus melalui sebuah video.

Video yang berdurasi 1 menit 43 detik ini dibuka oleh sosok Arsene Wenger yang memberi petunjuk lima langkah untuk mencegah virus corona menghinggapi badan.

Langkah pertama pun dibuka oleh Mauricio Pochettino yang meminta publik untuk sering mencuci tangan. Jika memungkinkan dengan alkohol. Lalu langkah kedua menampilkan sosok Casey Stoney yang merupakan pelatih tim wanita Manchester United. 

Stoney meminta masyarakat menggunakan siku tangannya untuk menutupi mulut dan hidung saat batuk atau bersin. Lalu di langkah ketiga ada Aliou Cisse yang merupakan pelatih nyentrik timnas Senegal. Dirinya meminta masyarakat untuk tidak menyentuh muka, terutama di bagian mata, hidung dan mulut.

Lalu di langkah keempat ada Jose Mourinho. The Special One meminta masyarakat untuk tak terlalu berdekatan dengan orang lain saat berinteraksi, terutama jika orang lain batuk dan bersin. Pada langkah terakhir, ada Jill Elis yang meurpakan pelatih tim wanita Amerika Serikat.

Jill Elis meminta masyarakat untuk tinggal di rumah jika dalam kondisi tak sehat. Video ini pun ditutup oleh Gianni Infantino yang meminta pecinta sepak bola untuk terus update dan mengikuti perkembangan informasi serta mendukung gerakan WHO menangkal virus corona.