Liga Indonesia

Virus Corona Bikin Liga 1 Distop, Aji Santoso Sebar Tugas Wajib buat Pemain

Selasa, 17 Maret 2020 15:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 harus ditunda selama dua minggu ke depan karena wabah virus Corona. Praktis hal tersebut membuat para peserta terpaksa mengatur ulang program latihan untuk skuatnya.

Seperti yang dilakukan Persebaya Surabaya yang dipimpin Aji Santoso. Mereka memutuskan untuk meliburkan pemainnya selama tiga hari sebagai bentuk respons dari penundaan kompetisi.

"Saya meliburkan pemain, total 2-3 hari dengan catatan saya tetap memberikan tugas wajib kepada mereka," kata Aji Santoso, Selasa (17/3/20). 

Ada pun pekerjaan rumah yang dimaksud mantan pelatih PSIM Yogyakarta dan Arema FC adalah imbauan kepada para pemain supaya tetap berlatih secara individu di rumah.

"Sebagai antisipasi juga supaya virusnya tak menyebar ke mana-mana. Kami tak ingin pemain tertular sehingga perlu mengantisipasi sedini mungkin," tegas Aji Santoso.

Sementara itu, sebelum mengambil keputusan meliburkan pemain, pelatih kelahiran Malang itu sempat memimpin latihan ringan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (16/3/20).

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya mengalami start mengecewakan di awal Liga 1 2020. Mereka baru mengoleksi satu poin dari dua partai pembuka, termasuk menyerah dari Persipura jayapura di hadapan publik sendiri, Jumat (13/3/20).

2