Liga Indonesia

Dinilai Berlebihan, GM Arema FC Kritik Pemberitaan Sejumlah Media

Rabu, 18 Maret 2020 17:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo turut memberikan kritik pada pemberitaan sejumlah media yang menilai performa tim, lantaran dinilai terlalu berlebihan baik dalam isi berita maupun judulnya.

Sentilan tipis itu dilakukannya setelah merasa risih dengan gelombang puja puji yang datang ke tim asuhan Mario Gomez. Terutama pasca kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo, pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (02/03/20) lalu.

"Tolong ditulis besar-besar, karena ini juga sekaligus kritikan saya kepada media," bilang Ruddy Widodo.

"Setelah menang atas Tira Persikabo, aura juara, bla bla bla. (Judul) apa itu, perjalanan kompetisi masih jauh," sentil bos Arema FC kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Keresahannya itu semakin besar setelah respon sebaliknya muncul ketika Dendi Santoso dkk meraih hasil negatif. Pada dua pekan terakhir, Arema FC gagal mendulang angka setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung dan 0-2 dari PSIS Semarang.

"Tapi ketika timnya kalah, terus (puja puji) itu hilang. Karena ini sudah kompetisi, perjalanan masih jauh," tandas dia.

Maka dari itu, pihaknya sekaligus ingin kritikan itu sebagai bahan koreksi pada pemberitaan media agar lebih proporsional. 

Dia tidak ingin, kesan berlebihan dalam pemberitaan justru menggangu fokus tim asuhan Mario Gomez dalam melanjutkan kompetisi Liga 1.