Liga Indonesia

Termasuk Bomber Lokal Arema FC, Ini 5 Pemain yang Bisa Cetak Brace di Pekan-pekan Awal Liga 1 2020

Rabu, 18 Maret 2020 11:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@AremafcOfficial
Sejumlah pemain sudah bisa mencetak brace di pekan-pekan awal Liga 1 2020, termasuk bomber lokal milik Arema FC. Copyright: © Twitter/@AremafcOfficial
Sejumlah pemain sudah bisa mencetak brace di pekan-pekan awal Liga 1 2020, termasuk bomber lokal milik Arema FC.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain sudah bisa mencetak brace di pekan-pekan awal Liga 1 2020, termasuk bomber lokal milik Arema FC.

Liga 1 2020 telah memainkan tiga pekan awal kompetisi. Sayangnya, Liga 1 2020 untuk sementara harus ditunda, demi mencegah pandemi virus corona.

Meski begitu, banyak cerita menarik terjadi sepanjang pekan-pekan awal Liga 1 2020 kemarin. Ada kejutan seperti tim promosi, Persiraja Banda Aceh, sebagai satu-satunya peserta Liga 1 2020 yang belum tersentuh kebobolan.

Cerita menarik muncul pula dari persaingan daftar pencetak gol terbanyak alias top skor. Penyerang asing anyar Persib Bandung, Wander Luiz, memimpin daftar top skor lewat torehan empat gol.

Membedah urusan mencetak gol, beberapa nama pemain ternyata sudah ada yang bisa membukukan brace. Mereka mampu dua kali menjebol gawang lawan dalam sebuah laga yang sama, dan tentunya menjadi bintang lapangan.

Lalu, siapa saja para bintang Liga 1 2020 yang sudah bisa mencetak brace di pekan-pekan awal tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Wander Luiz

Bomber Persib Bandung, Wander Luiz, memang begitu menyedot perhatian sepanjang tiga pekan awal Liga 1 2020. Wander Luiz keluar sebagai pemain tertajam kompetisi, karena bisa mencetak empat gol dari tiga laga yang dimainkannya bersama Persib Bandung.

Melihat fakta itu, Wander Luiz tentu jadi salah satu sosok pemain yang sudah merasakan mencetak brace di pekan-pekan awal Liga 1 2020. Momen brace Wander Luiz, tercipta kala dirinya membela Persib Bandung dalam laga pekan ke-1 kontra Persela Lamongan.

Wander Luiz dua kali menjebol gawang Persela Lamongan, masing-masing pada menit ke-54 dan 70'. Berkat torehan Wander Luiz, Persib Bandung pun menyudahi laga dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Beto Goncalves

Beto Goncalves namanya kini bersaing ketat dengan Wander Luiz di daftar teratas top skor Liga 1 2020. Bomber Madura United ini sekarang sudah mencetak tiga gol, atau hanya berjarak satu angka saja dari torehan Wander Luiz.

Penampilan Beto Goncalves sepanjang tiga pekan awal kompetisi pun juga sudah bisa menghasilkan brace. Momen tersebut terjadi ketika Beto tampil membela Madura United dalam laga pembuka Liga 1 2020 kontra Barito Putera.

Beto sukses dua kali menjebol gawang Barito, masing-masing pada menit ke-35 dan 58'. Berkat sumbangsih Beto, Madura United berhasil memetik kemenangan meyakinkan atas Barito Putera 4-0.


Kushedya Hari Yudo

Jangan sekali pun meragukan kualitas penyerang lokal asli Indonesia non-naturalisasi di Liga 1 2020. Jika masih ragu, tengoklah kiprah bomber milik Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

Nama Kushedya sepanjang tiga pekan awal Liga 1 2020 telah merasakan indahnya mencetak brace. Momen itu terjadi ketika Kushedya tampil membela Arema FC dalam laga pekan ke-1 kontra Tira Persikabo.

Bermain di markas lawan, Kushedya sukses memborong dua gol, masing-masing pada menit ke-5 dan 49'. Torehan Kushedya sekaligus memastikan kemenangan 2-0 yang diraih Arema FC atas Tira Persikabo.


Melvin Platje

Bermain untuk tim juara bertahan, Bali United, kiprah Melvin Platje di pekan-pekan awal Liga 1 2020 turut dihiasi oleh torehan brace. Aksi brace Platje terjadi ketika Bali United memainkan laga pekan ke-3 kontra Madura United.

Platje kala itu sukses menyumbangkan dua gol, masing-masing pada menit ke-3 dan 80'. Sumbangan dua gol Platje sekaligus membawa Bali United menang 3-1 atas Madura United.


Thiago Amaral

Brace paling fantastis mungkin terjadi dalam laga Liga 1 2020 pekan ke-3 antara Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura. Bermain di markas lawan, bintang asing Persipura Jayapura, Thiago Amaral, sama sekali tak gentar dan langsung bisa memborong dua gol di menit-menit awal pertandingan.

Amaral dua kali membobol gawang Persebaya Surabaya, masing-masing pada menit ke-20 dan 34'. Hebatnya, Amaral dalam laga yang sama juga mampu menyumbangkan satu assists, sekaligus membawa Persipura Jayapura mencuri kemenangan 4-3 di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo.