Liga Indonesia

Meski Performa Jeblok, Arema FC Tak Pasang Warning Khusus Bagi Pelatihnya

Minggu, 15 Maret 2020 18:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan bahwa pihaknya tidak memasang warning secara khusus bagi Mario Gomez. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan bahwa pihaknya tidak memasang warning secara khusus bagi Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - General manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan bahwa pihaknya tidak memasang warning secara khusus bagi Mario Gomez, meski performa tim sedang jeblok di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, manajemen selalu menggelar evaluasi berjalan perihal performa tim di kompetisi. Namun khusus untuk musim ini, manajemen tidak memberlakukan kebijakan tersebut.

"Evaluasi bagi pelatih akan digelar pada akhir musim kompetisi nanti. Karena target tim ini jangka pendek," ujar Ruddy Widodo dalam kesempatan bertatap muka dengan media, beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga menyebut tidak ada warning khusus bagi pelatih kebangsaan Argentina itu. Seperti kebijakan tim-tim lain, yang langsung mendepak pelatihnya jika tidak memenangi laga dalam 10 pekan kompetisi, dan bahkan lebih cepat dari itu.

"Tidak ada. Yang penting target pada akhir musim nanti bisa tercapai, yaitu membawa tim ini kembali berlaga di kompetisi Asia musim depan," sambung dia.

Maka dari itu, posisi Mario Gomez dipastikan tetap aman meski performa tim tengah jeblok. Sejauh ini, tim Singo Edan baru mengais tiga angka hasil kemenangan 2-0 di markas Tira Persikabo, serta kalah 1-2 dari Persib Bandung dan 0-2 saat menantang PSIS Semarang.

Imbasnya pun jelas, posisi Hendro Siswanto dkk langsung terdampar di papan tengah. Arema FC menempati peringkat 11 dari 18 tim, pada tiga pekan awal bergulirnya Liga 1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%