Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Sebut Dua Momen yang Bikin PSIS Semarang Sukses Menang

Minggu, 15 Maret 2020 11:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengakui dengan besar hati atas kekalahan 0-2 saat menantang PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (14/03/20) sore. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengakui dengan besar hati atas kekalahan 0-2 saat menantang PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (14/03/20) sore.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengakui dengan besar hati atas kekalahan 0-2 saat menantang PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (14/03/20) sore.

Kekalahan itu menjadi yang kedua kali bagi anak asuhnya, sepanjang tiga pekan awal kompetisi. Sebelumnya, Arema FC dipermalukan Persib Bandung dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (08/03/20).

"Secara hasil, kami memang kalah. Tetapi, semua pemain sudah bermain baik dan kami mesti melanjutkan progres lebih baik," sebut Hendro Siswanto dalam konferensi pers selapas laga.

Dia pun menyebut, bahwa kemenangan PSIS tak lepas dari kecerdikan memanfaatkan momentum. Penilaian itu tersimpul berdasarkan dua gol lawan yang tercipta pada menit-menit krusial.

Tim Mahesa Jenar bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Hari Nur Yulianto membobol gawang Teguh Amirudin lewat heading akurat pada ujung babak pertama, dilanjutkan gol Bruno Silva kala babak kedua baru berjalan 2 menit.

"Kami kecolongan oleh gol di menit akhir babak pertama, setelah fokus lemah. Dan gol kedua mereka, menjadikan situasi kami lebih sulit untuk bangkit," sambung dia.

Kegagalan mencapai target menang, jelas membuat posisi Arema FC kian terpaku di papan tengah. Kumpulan 3 angka dari kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo pada pekan pertama, membuat mereka hanya menghuni posisi ke-9 di klasemen Liga 1.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%