Liga Indonesia

Menang Atas Arema FC, Pelatih Eropa Ingin Semua Klub Liga 1 Perhitungkan PSIS

Minggu, 15 Maret 2020 05:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Menang Atas Arema FC, Pelatih Eropa Ingin Semua Klub Liga 1 Perhitungkan PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Menang Atas Arema FC, Pelatih Eropa Ingin Semua Klub Liga 1 Perhitungkan PSIS.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic cukup puas dengan kemenangan timnya atas Arema FC pada laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Laskar Mahesa Jenar berhasil unggul atas Arema FC dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Hari Nur Yulianto di menit ke-45 dan Bruno Silva di menit ke-47.

Menurut Dragan, kemenangan atas Arema FC memang tidak mudah, namun ia bangga dengan para pemainnya yang telah menerapkan taktik dengan sempurna.

“Saya mau mengatakan bahwa di pertandingan ini kami menang, namun ini bukan laga yang mudah. Saya sangat senang kami terus berproses dan bisa menampilkan taktik dengan sempurna,” tutur Dragan Djukanovic kepada awak media saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih yang berasal dari benua Eropa, tepatnya Montenegro ini juga mengakui bahwa para pemain PSIS lambat panas saat melawan Arema FC. Dragan memiliki pandangan jika di babak pertama anak asuhnya kurang maksimal.

“Di babak pertama pemain PSIS memang kurang menjalankan taktik dengan baik, namun di babak kedua kami bermain cukup bagus,” ungkapnya.

Atas hasil kemenangan lawan Arema FC ini, Dragan juga menginginkan klub-klub Liga 1 2020 harus memperhitungkan PSIS yang terus berproses lebih baik dari waktu ke waktu.

“Saya sangat bangga di momen ini dan mau mengatakan bahwa semua tim di Indonesia harus memperhitungkan kekuatan PSIS sekarang,” beber Dragan.

Setelah ini, Dragan bersama skuat PSIS akan merasakan libur kompetisi Liga 1 2020 sejenak dan baru menjalakan pertandingan dua pekan lagi saat mereka harus tandang ke markas PSS di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/4/2020).