Liga Indonesia

Arema FC Dirugikan, Mario Gomez Angkat Bicara Soal Insiden Kartu Merah

Minggu, 15 Maret 2020 07:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Dirugikan, Mario Gomez Angkat Bicara Soal Insiden Kartu Merah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Dirugikan, Mario Gomez Angkat Bicara Soal Insiden Kartu Merah.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arema FC, Mario Gomez turut angkat bicara perihal kartu merah yang dialami Jonathan Bauman, hingga merugikan timnya dalam kekalahan 0-2 di markas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (14/03/2020) sore.

Apa pun alasannya, tim Singo Edan jelas dirugikan dengan kartu merah Bauman. Pasalnya, striker kebangsaan Argentina itu sudah pasti absen membela Arema FC dalam laga selanjutnya, menjamu Borneo FC pada awal April mendatang.

"Tetapi, kehilangan satu pemain tidak mengurangi semangat pemain untuk tetap bermain fight di lapangan," ujar Mario Gomez dalam konferensi pers di Stadion Mochammad Soebroto Magelang seusai laga.

Kendati demikian, Mario Gomez tidak lantas menyalahkan striker andalannya itu. Padahal, sebelumnya Bauman sudah mengantongi kartu kuning pada menit 53 setelah ganjaran serupa pada dirinya. 

Gomez juga dikenai sanksi kartu kuning oleh Wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta akibat melakukan protes secara berlebihan hingga melewati batas technical area.

"Untuk pelanggaran Bauman, saya tidak tahu secara jelas. Meski dia (Bauman) mengatakan tidak ada pelanggaran yang dilakukannya," ucap Mario.

"Tapi untuk kartu kuning yang saya terima, oke. Saya memang layak menerimanya," sambung juru taktik kelahiran Argentina, 63 tahun silam itu.

Jonathan Bauman bukan kali ini saja mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran tidak perlu. Sebelumnya, eks pemain Persib Bandung itu diusir langsung oleh wasit atas pelanggatan tanpa bola dalam semifinal Piala Gubernur Jatim melawan Persebaya, Februari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%