Liga Indonesia

Laga PSIS vs Arema FC Ricuh, Panpel Ungkap Dugaan Provokasi dari Oknum

Minggu, 15 Maret 2020 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Aremania tertahan di Stadion Moch. Soebroto sampai pukul 18.45 WIB usai laga Liga 1 2020 kontra PSIS Semarang. Copyright: © Media PSIS Semarang
Aremania tertahan di Stadion Moch. Soebroto sampai pukul 18.45 WIB usai laga Liga 1 2020 kontra PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kericuhan kembali terjadi dalam lanjutan Liga 1 2020, tepatnya duel PSIS Semarang kontra Arema FC, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20).

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSIS ini, diketahui suporter Arema FC di tribun barat sebelah utara Stadion Moch. Soebroto saling lempar dengan penonton di tribun barat tengah alias pendukung tuan rumah.

Peristiwa ini seolah mengingatkan publik dengan kejadian musim lalu di venue yang sama. Bahkan, aksi saling lempar kedua suporter edisi 2019 terjadi di tribun barat pula.

Pihak perwakilan panpel PSIS, Pujianto, mengatakan bahwa peristiwa kericuhan pecah karena adanya provokasi dari oknum suporter yang tidak bertanggung jawab.

“Kami tentu kecewa karena ada ulah suporter yang tidak bertanggung jawab. Kerusahan terjadi menjelang bubaran laga saat provokasi dari oknum suporter Arema FC berlanjut saling lempar benda asing,” ujar Pujianto usai pertandingan.

“Namun, Alhamdulillah kejadian tersebut bisa diredam aparat keamanan. Insha Allah setelah insiden ini selesai semuanya akan kembali baik dan kondusif lagi seperti sedia kala,” imbuh Pujianto.

Selepas pertandingan, kelompok Aremania diminta aparat keamanan untuk tak langsung keluar dari stadion. Akhirnya pada pukul 19.00, suporter Arema FC ini barulah satu per satu keluar dari Stadion Moch. Soebroto dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%