Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Thiago Amaral, Reinkarnasi Robertino Pugliara?

Senin, 16 Maret 2020 10:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut sosok bintang Liga 1 Indonesia 2020 pekan ini: Thiago Amaral, sang gelandang serang asal Brasil yang jadi reinkarnasi Robertino Pugliara.

Pada pertandingan lanjutan pekan ketiga Liga 1, terdapat sembilan partai panas yang terjadi serta menghasilkan sejumlah kejutan di akhir laga.

Salah satunya partai big match yang mempertemukan Persebaya vs Persipura pada Jumat (13/3/20) silam. Bertanding di stadion Gelora Bung Tomo, tuan rumah Persebaya menerima pil pahit usai ditumbangkan tim Mutiara Hitam.

Skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut menelan kekalahan tipis 3-4 dari Persipura, dan membuat posisi mereka tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Dalam pertandingan tersebut, gelandang Brasil milik Persipura, Thiago Amaral jadi aktor penting dibalik kemenangan tandang Boaz Solossa dan kolega, bahkan ia layak mendapat gelar bintang Liga 1 pekan ketiga musim ini.

Selain mencetak dua gol, pemain kelahiran Sao Bento do Sul tersebut juga ikut berkontribusi satu assist di laga kemarin dan membuat dirinya jadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol Persipura sejauh ini.

Total dari enam gol yang diciptakan Persipura di Liga 1 musim ini, empat diantaranya hasil kerja keras Thiago Amaral dengan rincian dua gol dan dua assists.

Performa gemilang Thiago Amaral di pekan ini, berhasil mengantarkan Persipura merangsek naik ke posisi empat klasemen dan hanya berjarak tiga angka dari Persib yang kokoh di puncak.

Peran sentral Thiago Amaral, membuat fans Persipura kembali teringat akan sosok Robertino Pugliara yang dulu juga sempat menjadi jendral lapangan tengah tim Mutiara Hitam. Terlebih kedua pemain ini sama-sama berasal dari Brasil.

Sukses mencetak dua gol dan tampil gemilang, membuat Thiago Amaral percaya diri menghadapi sisa kompetisi Liga 1 dan optimis dapat menghantarkan Persipura ke peringkat teratas.  

"Sungguh luar biasa, saya merasa sangat percaya diri menghadapi sisa kompetisi. Saya berharap penampilan kemarin bisa membuat segalanya mungkin bagi saya untuk membantu tim berprestasi tinggi musim ini," ungkap Thiago Amaral kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (15/3/20).

1